Sabtu, 21 September 2019 02:17

Tidak Hanya Cetak Atlet Berprestasi, Gubernur Khofifah: Porprov Momen Promosi Potensi Daerah

Minggu, 07 Juli 2019 17:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Tidak Hanya Cetak Atlet Berprestasi, Gubernur Khofifah: Porprov Momen Promosi Potensi Daerah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam pembukaan Porprov VI Jatim.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan Porprov Jatim VI bukan hanya ajang untuk mencetak atlet berprestasi. Namun, juga momen untuk mengembangkan potensi daerah.

Hal itu diungkapkan gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut usai membuka ajang olah raga bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Jatim (Porprov) VI 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (6/7) malam.

Menurut Khofifah, banyak daerah yang memiliki potensi pariwisata dan bisa dipromosikan untuk menghadirkan turis. Apalagi, ada banyak kesenian atau kebudayaan menarik yang belum diketahui banyak orang.

Selain itu, paling utama, gubernur mengharapkan ajang Porprov ini betul-betul dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat. Baik itu dalam peningkatan SDM berkualitas maupun perekonomian rakyatnya.

“Kita berharap sektor UKM dan IKM juga bergerak, maka Porprov adalah multievent. Kita berharap sinergitas semua elemen akan terus mendukung kita membangun, dengan produktivitas yang makin hari akan makin meningkat,” katanya.

Saat pembukaan, tiga legenda olahraga Jawa Timur yakni Minarti Timur, dan Lilies Handayani didampingi beberapa mantan atlet dan atlet muda membawa obor api abadi Porprov Jatim yang disulut di kalderon.

“Persembahan ini Insya Allah akan jadi bagian promosi budaya Jawa Timur, terutama Lamongan. Kita ingin promosikan Jawa Timur,” kata Khofifah saat memberi sambutan.

Akhirnya, ia berharap agar pelaksanaan porprov dapat berlangsung aman dan lancar. Serta, menghasilkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Jatim dan Indonesia di kancah dunia. (qom/rev) 

(Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak disuguhi Wingko Babat oleh Bupati Lamongan Fadeli)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...