​Maling HP di Kamar Kos Sidoarjo Terekam CCTV

​Maling HP di Kamar Kos Sidoarjo Terekam CCTV Kamar kos korban di Jalan Teuku Umar I, Desa Magersari, Kecamatan Sidoarjo yang disatroni pencuri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian handphone (hp) terjadi di sebuah kamar kos Jalan Teuku Umar I, Desa Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kamis (4/7) sore. Pelaku yang beraksi seorang diri juga sempat terekam kamera CCTV milik tetanga korban. Fernanda (32), pemilik hp juga sempat berpapasan dengan pelaku.

Nency(22) adik korban menceritakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu kondisi kamar kos kakaknya dalam kondisi terbuka.karena sama korban ditinggal pergi sementara waktu. “Antar anak ke masjid,” cetusnya.

Korban baru mengetahui jika hpnya dicuri orang setelah kembali dari masjid. Ia ingat betul bahwa menaruh hp tersebut di dalam kamar kosnya sebelum pergi. Tahu jika ada tetangga yang memasang kamera CCTV, ia pun minta izin untuk memeriksa rekaman CCTV itu. “KTP kakak juga hilang karena ikut tersimpan di tempat hp," terang Nency

Dalam rekaman CCTV itu, seorang pria yang mengendarai motor Honda Matic warna merah nampak berhenti di depan gang depan kos korban. Pria yang mengenakan jaket hitam dan hem merah itu juga masuk ke dalam kos korban.

Melihat rekaman CCTV itu korban ingat jika dirinya juga sempat berpapasan dengan terduga pelaku itu. Bahkan ia sempat berbicara dengan pelaku tersebut. “Ditanya cari siapa, bilangnya nengok warung mau kirim rokok,” jlentreh Nency.

Jumat pagi, korban pergi ke Mapolsek Sidoarjo Kota untuk melaporkan kejadian tersebut. Ia sangat merasa kehilangan pasalnya hp tersebut sering digunakan untuk berkomunikasi dengan pimpinan tempat bekerjanya. Apalagi KTP yang ikut terbawa, ia pun harus mengurus administarasi lagi guna mendapatkan pengganti kartu identitas tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Supiyan mengaku jika pihaknya belum menerima secara langsung laporan tersebut dari anggotanya. Kendati demikian, pihaknya juga akan memberikan atensi untuk penindakan lebih lanjut terkait kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut. “Akan saya cek lagi,” pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO