Selasa, 18 Februari 2020 12:58

Cuaca Buruk, Atlet Paralayang Terjatuh Saat Tampil di Porprov VI Jatim

Jumat, 05 Juli 2019 17:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Cuaca Buruk, Atlet Paralayang Terjatuh Saat Tampil di Porprov VI Jatim
Korban saat ditandu tim medis untuk dibawa ke RSUD.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan menimpa pelatih atlet Porprov Paralayang Tuban, Budi Utomo. Pelatih yang berasal dari Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban ini terjatuh saat akan mendarat.

Korban diketahui merupakan pelatih Paralayang Tuban 2. Insiden tersebut membuat Ia mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tuban, untuk segera mendapatkan pertolongan.

"Iya mas, kemarin terjatuh atas nama mas Budi dan sudah ditangani oleh petugas medis," kata koordinator Panpel Cabor Paralayang Kasriyono, Jumat (5/7).

Kasriyono mengatakan, sebelum terjatuh, posisi Budi terbang seperti biasanya. Namun, saat akan mendarat tiba-tiba cuaca buruk terjadi hingga mengakibatkan tubuh korban terpental ke tanah dari ketinggian sekitar 10 meter.

"Memang faktor cuaca mas, setelah terjatuh kemudian petugas medis menghampiri korban dan menandunya dan mengangkat korban ke mobil," katanya.

Nasib serupa juga menimpa empat atlet paralayang lainnya. Mereka adalah atlet dari Probolinggo, Malang, dan Tuban. Namun, semuanya tidak mengalami luka yang cukup serius dan sudah bisa melanjutkan pertandingan lagi, karena hanya mengalami luka lecet pada bagian kaki dan anggota tubuh lainnya.

"Yang empat tidak parah mas, karena jatuhnya juga tidak pada ketinggian yang tinggi," imbuhnya.

Dalam pagelaran multievent Porprov VI Jatim kali ini, Kabupaten Tuban hanya menargetkan dua medali emas. Mengingat, lawan-lawan yang dihadapi tergolong sangat berat, seperti Malang, Batu, dan Blitar.

"Pastinya kita target juara, paling tidak dua emas. Lawan kita paling berat atlet dari Batu, karena mereka sudah punya atlet kelas dunia," pungkasnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...