​Tebar Banner, Kang Aziz Maju Cabup Blitar, Tapi Nunggu Sikap Politik Bupati Rijanto

​Tebar Banner, Kang Aziz Maju Cabup Blitar, Tapi Nunggu Sikap Politik Bupati Rijanto Salah satu banner Kang Aziz yang bertebaran di Blitar. foto: istimewa/ bangsaonline.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Meski pemilihan bupati Blitar masih tahun 2020, tapi para pengincar kursi “Blitar 1” mulai bermunculan. Salah satunya Abdul Aziz, kader NU yang kini aktif sebagai pegiat ekonomi desa.

“Pokoknya saya siap lahir-batin,” tutur Kang Aziz – panggilan Abdul Aziz – kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (5/7/2019)

Kang Aziz bahkan sempat memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri sebagai ajang silaturahim dan sosialisasi dirinya, terutama lewat banner yang ditebar di sudut-sudut Blitar.  Kang Aziz menebar baliho dengan tulisan: Mari Kita Berjabat Tangan Bergerak Bermanfaat Bagi Semua. Tagline-nya "Blitar Unggul".

Tapi Kang Aziz mengakui bahwa Bupati Blitar Rijanto merupakan cabup incumbent terkuat. “Komunikasinya dengan masyarakat sangat baik. Kalau Pak Rijanto maju lagi, siapapun tak akan menang. Karena itu banyak yang menyarankan saya, terutama Muslimat NU, kalau Pak Rijanto nanti maju lagi, saya disarankan jadi calon wakil bupati saja,” kata Kang Aziz terang-terangan.

Rijanto menjabat Bupati Blitar baru satu periode. Jadi dia masih bisa maju sebagai calon bupati satu kali lagi.

Karena itu ia mengaku menunggu sikap politik Rijanto. “Kalau Pak Rijanto gak maju, saya langsung maju cabup. Insyaallah menang,” katanya optimis.

Optimisme Kang Aziz itu muncul setelah mencermati dukungan di masyarakat. Ia mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak. “Dari Muslimat mendukung, elemen NU juga mendukung. Kelompok blangkonan juga mendukung, tapi masih perlu di-fix-kan lagi,” ungkap aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO