​Konferwil GP Ansor Jatim Digelar 28 Juli di Pesantren Sabilurrosyad Malang

​Konferwil GP Ansor Jatim Digelar 28 Juli di Pesantren Sabilurrosyad Malang Ketua caretaker PW GP Ansor Jatim, Abdul Hakam Aqso. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah menunggu hampir 2 tahun, suksesi kepemimpinan di tubuh PW GP Ansor Jatim melalui konferensi wilayah (Konferwil) akhirnya bisa dipastikan akan digelar pada 28 Juli 2019 di Malang.

“Insya Allah Konferwil PW GP Ansor Jatim dilaksanakan 28 Juli 2019 di Malang tepatnya di Ponpes Sabilurrosyad pimpinan KH Marzuki Mustamar yang juga Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim,” ujar Ketua careteker PW GP Ansor Jatim, Abdul Hakam Aqso saat dikonfirmasi, Kamis (4/7)

Menurut Hakam, ada beberapa agenda yang menjadi fokus untuk dibahas dalam penyelenggaraan Konferwil PW GP Ansor Jatim.

“Ada tiga hal yang menjadi fokus bahasan, yakni program, rekomendasi dan review kegiatan Ansor di seluruh Jatim pada periode sebelumnya,” katanya.

Sedangkan untuk agenda pemilihan ketua baru PW GP Ansor Jatim, lanjut Hakam, hanya akan menjadi urusan kedua yang akan dibahas di Konferwil.

“Rekomendasi itu sangat diperlukan agar bisa nantinya menjadi pijakan kepengurusan GP Ansor Jatim yang baru nanti supaya menjadi lebih baik lagi. Inilah yang menjadi perhatian careteker,” imbuhnya.

Sementara menyangkut persyaratan kandidat ketua PW GP Ansor, lanjut Hakam tentunya harus memenuhi AD/ART GP Ansor. Namun secara spesifik yang akan menjadi perhatian justru menyangkut status pengurus cabang dan PAC saat ini, sehingga nantinya akan ada proses akreditasi.

“Akreditasi ini menyangkut status masih hidup atau sudah mati SK kepengurusannya. Sebab ini berkaitan erat dalam kepesertaan di Konferwil mendatang,” jelas pria asli Jawa Tengah ini.

Berdasarkan data yang ada, jumlah peserta konferwil GP Ansor Jatim sejatinya mencapai 500-600-an. Namun karena ada yang SK kepengurusannya sudah mati sehingga yang aktif tinggal sekitar 460-an saja.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO