​Upaya Pengentasan Kemiskinan Warga Sekitar, PT SI Bangun Rumah Layak Huni

​Upaya Pengentasan Kemiskinan Warga Sekitar, PT SI Bangun Rumah Layak Huni Penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan rumah layak huni oleh Semen Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Semen Indonesia (Persero) Tbk, terus berkomitmen mengentaskan kemiskinan di wilayah operasional perusahaan. Salah satu sumbangsih perusahaan yakni dengan cara membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat sekitar.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), dalam setahun ini perusahaan telah membangun RTLH sebanyak 7 unit rumah yang berada di wilayah operasional perusahaan di Kabupaten Tuban.

“Sebanyak 5 unit pembangunan RTLH sudah selesai dan diserahterimakan kepada warga penerima, berikutnya akan menyusul tambahan 2 unit lagi yang saat ini masih dalam tahap survey lokasi,” terang Senior Manager of Public Relation & CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo, Rabu (3/7).

Terlepas dari program CSR, masih ada 8 unit lagi yang berasal dari sumbangsih zakat, infaq dan shodaqah seluruh Karyawan Semen Indonesia di Tuban melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Indonesia.

"Sehingga total tahun ini Semen Indonesia membangun RTLH sebanyak 15 unit. Total anggaran mencapai Rp 675 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut Setiawan Prasetyo mengatakan, dengan diberikannya bantuan rehap rumah tersebut perusahaan berharap masyarakat dapat lebih nyaman menempati tempat tinggalnya. Sehingga, dapat menjalani kehidupan lebih baik karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO