Polres Ngawi Gelar Kenaikan Pangkat dan Lepas Anggota Purna Tugas

Polres Ngawi Gelar Kenaikan Pangkat dan Lepas Anggota Purna Tugas Tasyakuran kenaikan pangkat jajaran Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi menggelar upacara kenaikan pangkat anggota Polisi dan ASN yang bertugas di Polres Ngawi, Selasa (02/07) sekitar pukul 17.00 WIB. Usai pelaksanaan acara seremonial tersebut dilanjutkan dengan pelepasan anggota polisi yang bertugas di polres Ngawi yang telah purna tugas.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu yang diikuti puluhan anggota polisi maupun ASN yang aktif bertugas di Polres Ngawi. Saat penyematan kenaikan pangkat, nampak ada dua pangkat AKP naik ke Kompol. Dua anggota Polres Ngawi yang naik dari AKP ke Kompol adalah Slamet Suyanto yang menjabat sebagai Kabag Ops. Sedangkan satunya lagi adalah AKP Soeroso yang menjabat sebagai Kapolsek Kendal, kini juga naik pangkat menjadi Kompol.

Dalam sambutannya Kapolres Ngawi memberikan selamat kepada para anggota dan ASN yang naik pangkat. "Semoga dengan kenaikan pangkat ini diimbangi dengan semangat kinerja yang lebih baik," harap Kapolres di depan peserta upacara.

Setelah pelaksanaan acara tersebut dilanjutkan dengan pelepasan anggota polisi yang telah memasuki purna tugas. Dalam upacara pelepasan purna tugas tersebut terlihat Kompol Rudi Susetyo mantan Kabag Ops dan Kompol Eko Setyo Martono mantan Kasubbag humas Polres Ngawi.

Para mantan pejabat maupun anggota Polres Ngawi yang menjalani purna tugas tersebut diarak memakai kereta mini dan secara simbolis dilepas oleh orang nomor satu di Polres Ngawi. "Kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi anggota. Untuk itu, agar dapat dijadikan semangat dalam bekerja, anggota Polres Ngawi yang telah menjalani purna tugas saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi anggota polisi," terang Kapolres Ngawi pada Bangsaonline.com

Pada para pejabat yang telah menjalani purna tugas mendapatkan pengalungan bunga dari Kapolres Ngawi dan ketua Bhayangkari cabang Ngawi. "Untuk anggota yang telah kembali ke masyarakat mohon agar tetap menjaga nama baik kepolisian," pungkasnya. (nal/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO