​Peringati Hari Jadi ke-451, Bupati Madiun Ziarah ke Makam Pendahulu

​Peringati Hari Jadi ke-451, Bupati Madiun Ziarah ke Makam Pendahulu Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Hari Wuryanto saat berziarah di makam mantan bupati Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Jadi ke-451, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggelar acara mantan, Selasa (2/7).

Bupati Madiun Ahmad Dawami sering dipanggil dengan sebutan Kaji Mbing dan Wakil Bupati Hari Wuryanto bersama Forkopimda, ketua TP PKK dan Pimpinan OPD bersama-sama melaksanakan ziarah makam tersebut.

Lokasi ziarah makam yang dikunjungi dimulai dari makam kuncen Madiun, makam kuncen Caruban, makam Giripurno Magetan, makam Taman Madiun Kota, dan yang selanjutnya akan dikunjungi Makam Kotagede Yogyakarta.

Ahmad Dawami menyampaikan pada awak media bahwa maksud dari ziarah makam ini untuk menghormati jasa para pendahulu termasuk para pemimpin pertama yang ada di Kabupaten Madiun.

"Jadi kita harus selalu mengingat jasa mereka dan mengenang jasa mereka. Artinya mereka yang telah lebih dulu mengabdi untuk kemakmuran masyarakat Madiun. Dan itu tidak boleh dilupakan. Istilahnya kalau di kita itu mikul duwur mendem jero," ujarnya.

"Dan ini tradisi yang harus kita lestarikan kita pahami bahwa sebelum kita ini ada pemimpin-pemimpin sebelum kita harus selalu kita kenang kebaikan mereka harus kita tiru dan kita lanjutkan," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO