Dana Hibah KONI Belum Cair, ​Kontingen Bangkalan Ditarget Tidak di Posisi Buncit Dalam Porprov VI

Dana Hibah KONI Belum Cair, ​Kontingen Bangkalan Ditarget Tidak di Posisi Buncit Dalam Porprov VI Wakil Bupati Mohni, Kadispora Sa'ad Asj'ari, bersama para para atlet dan official sebelum bertolak ke Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro untuk mengikuti Porprov VI Jatim. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bangkalan Mohni melepas 141 atlet dan 47 official untuk mengikuti Pekan Olahraga Propinsi VI (Porprov) di Pendopo Pratanu Pemkab Bangkalan, Senin (1/7) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Mohni berharap para atlet yang tergabung dalam kontingen Porprov tetap semangat untuk berjuang mencapai yang terbaik pada ajang Porprov. Ia berharap paling tidak Kabupaten Bangkalan tidak lagi berada di posisi paling buncit dalam Porprov kali ini.

"Walaupun dana hibah belum cair, para atlet dan ofisial dan Ketua Cabor harus tetap semangat untuk mencapai target yang telah ditentukan, yaitu naik peringkat. Jangan sampai ada di peringkat terakhir atau ke-38," pesan Mohni.

"Mamang saat ini menggunakan DIPA Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dan jika ada kekurangan, nanti sementara menggunakan dana dari masing-masing Cabor. Nanti setelah cair baru diganti," ujar Mohni yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan.

Sementara Ketua Harian KONI Sayyid Hasan menegaskan jika atlet Bangkalan tetap diberangkatkan apapun kondisinya. "Karena jika tidak ikut dalam Porprov VI ini, bisa saja didiskualifikasi. Selain itu, menjaga marwah Bangkalan," ujarnya.

Sesuai kesepakatan sebelumnya antara KONI dan Dispora, bagi atlet yang dapat meraih emas akan diberikan hadiah 5 juta. Hal ini tentu nominal yang tidak seberapa dibandingkan dengan kabupaten/kota lain ada yang mencapai Rp 40 juta untuk peraih medali emas.

Kadispora Saad Asj'ari menambahkan, sebanyak 141 atlet yang ikut berlaga di ajang Porprov VI dan 47 official terdiri dari 15 Cabor dari total 40 Cabor yang dipertandingkan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO