​Harga Daging Ayam Potong di Jember Naik 2 Kali Lipat

​Harga Daging Ayam Potong di Jember Naik 2 Kali Lipat Devi, seorang pedagang daging ayam potong di Pasar Tanjung saat melayani pembeli.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hanya dalam waktu seminggu, harga daging ayam potong di Kabupaten Jember naik dua kali lipat dari sebelumnya. 

Diketahui di Pasar Tradisional Tanjung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, saat ini harga satu kilogram (Kg) daging ayam potong mencapai Rp 30 ribu. Kenaikan harga ini terjadi sekitar dua hari belakangan ini.

"Padahal seminggu sebelumnya harga daging ayam potong di kisaran Rp 13 ribu per kilonya. Sejak dua hari ini ada kenaikan sampai 2 kali lipat jadi Rp 30 ribu," kata Devi, seorang pedagang daging ayam potong, Senin siang (1/7/2019).

Menurut Devi, kenaikan harga daging ayam potong ini karena peternak baru mengawali lagi untuk beternak ayam. 

"Seminggu sebelumnya itu kan panen, jadi stoknya banyak dan cukup memenuhi kebutuhan konsumen. Nah sekarang ini kan ngawali lagi ternak ayam, jadi stok yang ada kurang memenuhi kebutuhan konsumen, mungkin begitu," terangnya.

Dengan kondisi harga daging ayam potong naik itu, katanya, pembeli banyak yang mengeluh. "Saat sempat murah, banyak pembeli itu. Tapi sekarang mahal, pembeli mengeluh semua. Ya semoga harganya kembali normal," tandasnya. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO