Trenggalek Raih Juara Satu LBS Tingkat Provinsi Jatim

Trenggalek Raih Juara Satu LBS Tingkat Provinsi Jatim Novita memamerkan piala dan piagam penghargaan. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Penghargaan berupa pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018 diraih oleh Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Penghargaan ini diterima langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardiny pada puncak peringatan Harganas Jawa Timur di GOR Mojosari Mojokerto, Ahad (30/6).

Novita Hardiny ketika dikonfirmasi usai menerima penghargaan tersebut mengaku bangga. Pasalnya, penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya ia terima sejak dirinya menyandang sebagai Ketua Tim Dekranasda Kabupaten Trenggalek.

"Perasaan saya seneng banget dan ini adalah prestasi pertama yang bisa saya dapatkan dengan mendampingi ibu-ibu di kecamatan dan di desa," ungkap Novita sembari membawa piala penghargaan.

Menurutnya kemenangan ini bukanlah kemenangan dirinya secara pribadi, namun merupakan kemenangan dari seluruh tim yang bekerja solid.

Diterangkan oleh Novita, kriteria penilaian daripada LBS meliputi pengelohan bank sampah yang tepat, lingkungan yang bersih dan sehat, juga penilaian dari stunting serta kriteria lainnya. "Jadi alhamdullilah kami meraih juara satu," cetusnya dengan wajah ceria.

Novita mengaku ke depan dirinya memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak, salah satunya adalah membangun ekonomi kreatif di Kabupaten Trenggalek.

Ia pun menegaskan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut tentunya akan dilakukan secara step by step. Kendati demikian, ia tidak menjabarkan lebih jauh langkah apa saja yang akan dilakukan dalam rangka membangun ekonomi kreatif nantinya.

"Ada, tapi nanti dulu. Pokoknya nanti tiba-tiba ada saja," kata Novita sembari tersenyum. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO