Jumat, 29 Mei 2020 15:17

Terjunkan 485 Atlet, Sidoarjo Target Juara Dua Porprov VI Jatim 2019

Minggu, 30 Juni 2019 02:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Terjunkan 485 Atlet, Sidoarjo Target Juara Dua Porprov VI Jatim 2019
SIMBOLIS: Bupati Saiful Ilah memberangkatkan Kontingen Sidoarjo untuk Porprov VI Jatim 2019. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo memasang target meraih runner up (juara dua) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, 6-13 Juli 2019.

Sebanyak 485 atlet Sidoarjo diterjunkan untuk meraih target tersebut. Ratusan atlet Kontingen Sidoarjo ini dilepas oleh Bupati Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (29/6).

Ratusan atlet ini bakal berangkat menuju lokasi pertandingan Porprov VI Jatim 2019, di Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban.

Untuk pembukaan Porprov VI Jatim 2019 digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7) nanti.

Bupati Saiful Ilah memberikan suntikan motivasi dan semangat kepada atlet Sidoarjo yang bakal berlaga di Porprov VI Jatim 2019. "Tunjukkan lah atlet Sidoarjo mampu meraih emas. Kalian harus jadi juara," cetusnya.

Bupati menyadari atlet luar Sidoarjo telah berbenah diri menghadapi Porprov VI Jatim 2019. "Mari kita buat sejarah baru melalui perjuangan saudara untuk meraih juara. Jadilah tim yang baik dan profesional. Saya yakin KONI Sidoarjo telah melakukan pembinaan dengan baik dan sistematis," tegas pria yang karib dipanggil Abah Ipul tersebut.

Ia berpesan agar para atlet dan kontingen selama berjuang tetap menjaga tingkah laku, jaga emosi, membangun persaudaraan, karena keberangkatan mereka bukan hanya bertanding saja, melainkan punya kewajiban menjaga nama baik Sidoarjo.

"Jadikan energi positif, sehingga jadi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sidoarjo," pesan bupati.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo M Franki Effendi optimis Kontingen Sidoarjo meraih target juara runner up. Atlet dalam pembinaan KONI Sidoarjo sudah siap secara mental dan fisik.

"Atlet yang ikut Porprov adalah putra-putri terbaik Sidoarjo. Saya yakin anda pejuang dan pahlawan. Berikan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo. Pulang lah dengan emas, pulanglah dengan prestasi yang terbaik," pinta Franki.

KONI Sidoarjo mengaku telah maksimal dalam memberikan fasilitas kepada para atlet. Bahkan Franki mengaku bahwa fasilitas yang diberikan KONI Sidoarjo lebih baik dari kabupaten lain. Fasilitas tersebut di antaranya akan didampingi tim sport massage yang akan membantu pemulihan dengan cepat apabila ada atlet yang cedera.

Kemudian bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp 40 juta.

Pemberangkatan Kontingen Sidoarjo ini dihadiri oleh Dewan Penyantun KONI Sidoarjo Arzeti Bilbina yang juga anggota Komisi X DPR RI, Wabup Nur Ahmad Syafuddin, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Usman, dan Kadispora Sidoarjo Djoko Supriyadi. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...