Minggu, 20 Oktober 2019 04:00

Terjunkan 485 Atlet, Sidoarjo Target Juara Dua Porprov VI Jatim 2019

Minggu, 30 Juni 2019 02:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Terjunkan 485 Atlet, Sidoarjo Target Juara Dua Porprov VI Jatim 2019
SIMBOLIS: Bupati Saiful Ilah memberangkatkan Kontingen Sidoarjo untuk Porprov VI Jatim 2019. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo memasang target meraih runner up (juara dua) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, 6-13 Juli 2019.

Sebanyak 485 atlet Sidoarjo diterjunkan untuk meraih target tersebut. Ratusan atlet Kontingen Sidoarjo ini dilepas oleh Bupati Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (29/6).

Ratusan atlet ini bakal berangkat menuju lokasi pertandingan Porprov VI Jatim 2019, di Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban.

Untuk pembukaan Porprov VI Jatim 2019 digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7) nanti.

Bupati Saiful Ilah memberikan suntikan motivasi dan semangat kepada atlet Sidoarjo yang bakal berlaga di Porprov VI Jatim 2019. "Tunjukkan lah atlet Sidoarjo mampu meraih emas. Kalian harus jadi juara," cetusnya.

Bupati menyadari atlet luar Sidoarjo telah berbenah diri menghadapi Porprov VI Jatim 2019. "Mari kita buat sejarah baru melalui perjuangan saudara untuk meraih juara. Jadilah tim yang baik dan profesional. Saya yakin KONI Sidoarjo telah melakukan pembinaan dengan baik dan sistematis," tegas pria yang karib dipanggil Abah Ipul tersebut.

Ia berpesan agar para atlet dan kontingen selama berjuang tetap menjaga tingkah laku, jaga emosi, membangun persaudaraan, karena keberangkatan mereka bukan hanya bertanding saja, melainkan punya kewajiban menjaga nama baik Sidoarjo.

"Jadikan energi positif, sehingga jadi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sidoarjo," pesan bupati.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo M Franki Effendi optimis Kontingen Sidoarjo meraih target juara runner up. Atlet dalam pembinaan KONI Sidoarjo sudah siap secara mental dan fisik.

"Atlet yang ikut Porprov adalah putra-putri terbaik Sidoarjo. Saya yakin anda pejuang dan pahlawan. Berikan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo. Pulang lah dengan emas, pulanglah dengan prestasi yang terbaik," pinta Franki.

KONI Sidoarjo mengaku telah maksimal dalam memberikan fasilitas kepada para atlet. Bahkan Franki mengaku bahwa fasilitas yang diberikan KONI Sidoarjo lebih baik dari kabupaten lain. Fasilitas tersebut di antaranya akan didampingi tim sport massage yang akan membantu pemulihan dengan cepat apabila ada atlet yang cedera.

Kemudian bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp 40 juta.

Pemberangkatan Kontingen Sidoarjo ini dihadiri oleh Dewan Penyantun KONI Sidoarjo Arzeti Bilbina yang juga anggota Komisi X DPR RI, Wabup Nur Ahmad Syafuddin, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Usman, dan Kadispora Sidoarjo Djoko Supriyadi. (sta/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...