Usai Putusan MK, Ketua DPC PDIP Trenggalek Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi-Makruf

Usai Putusan MK, Ketua DPC PDIP Trenggalek Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi-Makruf Doding Rachmadi S.T. Ketua DPC PDIP Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi S.T memberikan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan kubu Prabowo-Sandi terkait sengketa hasil Pilpres 2019. Ucapan selamat itu disampaikan Doding Rachmadi di kantor Sekretariat DPC PDIP Trenggalek jalan Mayjen Sungkono 31 Trenggalek.

"Saya beserta jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Trenggalek mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin," ungkap Doding, Sabtu (29/6).

Atas kemenangan ini, Doding mengungkapkan DPC PDIP tidak menggelar arak arakan atau sejenisnya. Hal ini sesuai instruksi dari Ketua Umum DPC PDIP Megawati untuk tidak menanggapi kemenangan ini secara euforia atau berlebihan.

"Sebagai kader PDIP, kami patuh dan taat atas instruksi ketua Umum kami Ibu Megawati yang menyerukan agar tidak menggelar konvoi atau arak-arakan atas kemenangan Jokowi dalam sengketa pilpres ini," tegasnya.

Doding mengatakan perolehan suara Jokowi-Makruf Amin di Kabupaten Trenggalek terbilang cukup besar yakni 76%. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat Trenggalek yang telah memberikan kepercayaan kepemimpinan nasional pada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Doding juga berpesan bagi masyarakat Trenggalek yang sebelumnya berseteru gara gara pilpres, kembali mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Tahapan Pilpres ini sudah selesai, untuk itu saya berpesan bagi masyarakat Trenggalek untuk kembali bersama menjaga persatuan dan kesatuan" pesannya. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO