Dansatgas CARAT 2019 Tinjau Renovasi Gedung SDN Duduksampeyan

Dansatgas CARAT 2019 Tinjau Renovasi Gedung SDN Duduksampeyan Dansatgas Carat 2019 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro yang didampingi oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo-366 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan saat meninjau renovasi gedung SDN Duduksampeyan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Tugas Coorporation Afloat Readiness And Training (CARAT) Tahun 2019 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro meninjau proses pembangunan renovasi gedung SDN Duduksampeyan, Gresik yang sedang dikerjakan bersama oleh tim gabungan AL dan US Navy, Jumat (28/6).

Tim gabungan yang berada dalam Satgas UT ENCAP (Engineering Civic Action Program) tersebut beranggotakan pasukan Marinir dari Batalyon Menbanpur 2 Mar dan US NAVY Mobile Construction Battlion 4 (NMCB 4). Total sebanyak 45 personel dari Batalyon Menbanpur 2 Mar dan dari US Navy sebanyak 7 orang. Saat ini mereka tengah membangun dua ruangan tambahan yang akan digunakan sebagai ruang laboratorium komputer.

Sementara itu Dansatgas Carat 2019 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro yang didampingi oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo-366 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kerjasama kedua negara baik dalam meningkatkan profesionalitas prajurit juga membantu masyarakat.

"Dalam latihan ini memberikan dampak positif kerja sama kedua negara yang diwujudkan dalam pembangunan fasilitas publik. Salah satunya merenovasi dan membangun beberapa ruangan di sekolah ini," ujarnya.

Program renovasi yang sudah dimulai sejak tanggal 19 Juni ini, ditargetkan selesai pada tanggal 6 Agustus 2019 bersamaan dengan pelaksanaan Carat 2019. Sementara itu, menurut rencana, Satgas UT ENCAP akan melaksanakan pekerjaan pembangunan ruang kelas ukuran 7 m x16 m, dengan satu ruangan dilengkapi instalasi untuk mendukung 20 buah komputer standar pengujian dari Dinas Pendidikan. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO