​KPK Sebut Indeks Penilaian Integritas Kota Madiun Ranking III Provinsi

​KPK Sebut Indeks Penilaian Integritas Kota Madiun Ranking III Provinsi

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com – Komisi Pemberantasan Korupsi () kembali sambangi. Kunjungan bukan tengah menyelidiki kasus. Lembaga anti rasuah tersebut tengah mempersiapkan gelaran Roadshow Bus 2019 bertajuk Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi yang akan diselenggarakan mulai 28 sampai 30 Juni ini.

Berbagai persiapan dilakukan. Salah-satunya, koordinasi bersama Pemerintah Kota Madiun di ruang 13 Balai Kota, Kamis (27/6).

Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan bertujuan baik. Yakni, pembelajaran sebagai langkah pencegahan kasus korupsi di Kota Madiun. Selain itu, juga mendampingi Pemerintah Kota Madiun dalam upaya pemberantasan korupsi selama dua tahun terakhir.

Sekda menambahkan, melalui pendampingan itu terus berbenah menciptakan pemerintahan yang bersih. Selain itu, evaluasi kegiatan dalam upaya memberantas korupsi di kota pecel juga mengemuka. Sekda mengapresiasi pendampingan yang dilakukan selama ini.

‘’Terima kasih terus mendampingi Pemkot untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Kerja sama baik ini tentu harus terus ditingkatkan,’’ kata Sekda Rusdiyanto saat koordinasi lakukan evaluasi rencana aksi Pemkot berantas korupsi, Kamis (27/6) di Ruang 13.

Sekda menyampaikan, Rencana Aksi dalam pencegahan korupsi selama 2018 nyaris sudah diselesaikan. Program pemberantasan korupsi tersebut berintegrasi dengan sepuluh titik rawan terjadinya tindak pidana korupsi.

‘’Jadwal rencana aksi akan diselesaikan 2019 sesuai rekomendasi yang disampaikan tahun lalu," ungkapnya.

Agus Puryanto dari Direktorat Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi () menilai proses aksi pemberantasan korupsi sudah banyak mengalami perkembangan. Meskipun masih ada yang perlu diperbaiki dan yang sudah berjalan.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO