Bupati Madiun Sidak Plengsengan yang Ambrol di Perbatasan Madiun - Bojonegoro

Bupati Madiun Sidak Plengsengan yang Ambrol di Perbatasan Madiun - Bojonegoro Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyempatkan melihat langsung plengsengan yang ambrol di Dusun Kebun Duren, Desa Kenongorejo.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam agenda Bakti Sosial Terpadu, H. Ahmad Dawami menyempatkan melihat langsung plengsengan yang ambrol di Dusun Kebun Duren, Desa Kenongorejo.

Dusun yang berpenghuni sekitar 200 KK dan dibagi 4 RT itu menjadi lokasi perpindahan warga yang dahulu bermukim di Waduk Kedung Brubus sebelum dibangun. Sedangkan desa tersebut merupakan desa tapal batas antara Kabupaten Madiun dengan Bojonegoro.

Dalam kegiatan Bupati sambang warga yang dikemas dalam Bakti Sosial Terpadu tersebut, Haji Mbing, sapaan akrab orang nomor satu di kabupaten Madiun, memberikan perhatian khusus pada setiap warganya. Termasuk pada warga yang tinggal di perbatasan tersebut.

Setelah melihat kondisi plengsengan yang rusak akibat tergerus oleh air tersebut, ia langsung memerintahkan Dinas PU untuk segera menangani.

"Kita akan secepatnya untuk memperbaiki, apalagi saat ini sedang musim kemarau. Jadi pada saat musim penghujan tidak menimbulkan masalah bagi warga sekitar," jelas Ahmad Dawami saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Menurut Haji Mbing, bahwa rusaknya plengsengan tersebut disebabkan adanya erosi air.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta izin pada warga sekitar apabila dalam proses perbaikan nantinya mengganggu lingkungan warga. "Untuk warga desa juga mohon pengertiannya apabila saat proses perbaikan terganggu adanya kendaraan material yang lewat," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO