Tiap Hari Sampah dari Tunjungan Plaza Surabaya Sebanyak 2 Truk Dikirim ke Bangkalan

Tiap Hari Sampah dari Tunjungan Plaza Surabaya Sebanyak 2 Truk Dikirim ke Bangkalan Tumpukan sampah dari Tunjungan Plaza yang dibuang di Kp. Batukarang Desa Bunajih, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sampah dari Tunjungan Plaza (TP) Surabaya sebanyak 2 truk tiap harinya, dibuang ke , tepatnya di Kp. Batukarang Desa Bunajih, Kecamatan Labang, Kabupaten .

Hasil pantauan wartawan BANGSAONLINE.com di lokasi, Rabu (26/6), sampah yang dibuang terdiri dari berbagai macam, mulai dari plastik, kertas, stryofoam, karung, sisa nasi, serta makanan ringan yang sudah busuk sehingga mendatangkan lalat.

Salah satu pemulung yang kebetulan sedang di lokasi, mengatakan bahwa tiap harinya ada dua truk yang membawa sampah dari Tunjungan Plaza. "Setiap hari (dikirim, Red) antara pukul 02.00-04.00 WIB, dibawa ke sini (Kp. Batukarang, Bunajih)," kata dia.

"Sampah yang bisa didaur ulang saya ambil untuk dijual, sementara yang tidak bisa dibakar dan dimasukkan ke jurang yang ada di sebelahnya," tambah dia.

Sementara Kepala Desa Bunajih Samsul Arifin saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan memang setiap hari ada 2 truk dari Tunjungan Plaza yang mengirim sampah ke wilayah yang dipimpinnya. "Pasnya di tanah miliknya Malik," ujar Samsul Arifin.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO