Gubernur Jatim Tertarik dengan Venue Paralayang di Tuban

Gubernur Jatim Tertarik dengan Venue Paralayang di Tuban Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa tertarik dengan venue di Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang akan digunakan pada ajang VI. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein saat berjumpa dengan para wartawan HARIAN BANGSA di Media Center Humas Pemkab, Rabu (26/6).

"Alhamdulillah, setelah setelah videonya ditunjukkan, bu gubernur tertarik dengan venuenya di sana," ujar Noor Nahar.

Ketua DPC PKB Tuban ini menyampaikan, saat ini pemkab telah mengupayakan berbagai pembenahan di lokasi tersebut. Termasuk fasilitas parkir, maupun fasum lainnya yang dibutuhkan demi menunjang kegiatan .

"Intinya kami ingin di tempat situ menjadi standar olahraga . Selain itu, menjadi tempat hiburan seni dan budaya untuk warga sekitar dan masyarakat Tuban," tambahnya.

Sebagai tuan rumah, Wabup juga berharap kontingen bumi wali bisa finish 10 besar di ajang porprov VI ini. Sekadar informasi, pada Porprov sebelumnya, Tuban hanya finish di urutan 15. "Semoga saja masuk 10 besar, dan itu memang harapan kami," paparnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur menerangkan pada Porprov kali ini, kontingen Tuban ambil bagian di 36 cabang olahraga dari total 40 cabor yang dilombakan. Empat cabor yang tidak diikuti di antaranya, senam, hockey, anggar, dan tarung drajad.

Kontingen Tuban sendiri berkekuatan 452 personil yang terdiri dari 352 atlet dan 89 pelatih.

"Untuk menampilkan yang terbaik kami sudah melakukan progaram Puslatkab," ujar Mirza sapaan akrabnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO