​Sambut Tim Penilai Lomba Desa Jatim, Bupati Blitar Paparkan Keunggulan Kendalrejo

​Sambut Tim Penilai Lomba Desa Jatim, Bupati Blitar Paparkan Keunggulan Kendalrejo Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto M.M, saat memaparkan keunggulan yang dimiliki Desa Kendalrejo.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar berkumpul di kantor desa setempat sejak pagi, Rabu (26/06/2019). Tujuannya adalah untuk menyambut tim penilai lapang perlombaan desa dan kelurahan serta pelaksana terbaik 10 program pokok PKK Provinsi Jatim 2019.

Penyambutan dilakukan dengan berbagai penampilan khas dari warga setempat. Bahkan sekitar dua puluh anggota tim penilai yang datang juga langsung didampingi Bupati Blitar bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto M.M, telah memaparkan keunggulan yang dimiliki Desa Kendalrejo. Menurutnya, perlombaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini lomba desa/ kelurahan dijadikan satu dengan lomba PKK, sehingga lebih efektif.

"Jadi pemilihan Desa Kendalrejo untuk mengikuti lomba desa tingkat Jatim sudah melalui proses tahapan yang luar biasa. Penilaian dan evaluasi sudah kita lakukan hingga muncul peringkat terbaik," kata Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menjelaskan, adapun beberapa keunggulan Desa Kendalrejo diantaranya kekompakan masyarakatnya, terciptanya hubungan yang baik antara masyarakat dengan berbagai pihak, baik Kepala Desa, BPD, RT/ RW, maupun lintas agama.

"Di sini, kerukunan umat beragama sangat luar biasa. Kita bisa melihat, saat ada kegiatan agama Islam, keamanan dibantu dari agama lain. Demikian juga sebaliknya. Inilah contoh Bhineka Tunggal Ika yanh diwujudkan di Kabupaten Blitar," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO