Senin, 22 Juli 2019 22:11

Semen Indonesia Dukung Penuh Berdirinya Koperasi Petani Green Belt

Minggu, 23 Juni 2019 02:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Semen Indonesia Dukung Penuh Berdirinya Koperasi Petani Green Belt
Para petani foto bersama usai pembentukan koperasi Green Belt.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Sebagai salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani binaannya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban memprakarsai berdirinya koperasi petani yang menggarap lahan sabuk hijau area tambang.

Koperasi ini diberi nama Petani Green Belt Semen Indonesia Pabrik Tuban, di mana seluruh pengurusnya para petani sendiri. Namun, dalam pelaksanaannya tetap dilakukan pendampingan dari perusahaan dan dari Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban.

Senior Manager of Unit Public Relation & CSR Semen Indonesia (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo berharap dengan dibentuknya Koperasi Petani Green Belt ini dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan untuk anggotanya. Selain itu, juga diharapkan semua anggota mendukung dan berkomitmen untuk menjalankan program-program yang telah direncanakan.

“Koperasi ini harus dapat mensejahterakan dan bermanfaat untuk anggotanya, karena prinsip koperasi itu dari anggota untuk anggota,” kata Setiawan Prasetyo kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (22/6).

Sementara itu, perwakilan Diskoperindag Kabupaten Tuban, Khoirul Toyib saat mendampingi koperasi petani green belt mengatakan bahwa inti kerja koperasi adalah gotong royong, dan terbuka. Selain itu, harus ada keterbukaan atau kejujuran antara pengurus maupun dengan anggota koperasi.

“Insya Allah kami siap mendampingi, hingga koperasi ini berjalan. Dan semoga koperasi ini dapat mensejahterakan dan memberikan manfaat kepada seluruh anggotanya,” harap Toyib.

Pada kesempatan yang sama Ketua koperasi Petani Green Belt, Hadi berharap, semua anggota dapat bekerja sama dalam memajukan koperasi. Sehingga, nantinya koperasi tersebut dapat memberikan manfaat kepada semua anggota.

“Koperasi ini milik kita bersama, untuk itu mari kita jalankan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan kita bersama,” ajak Hadi.

Menurutnya, koperasi yang difasilitasi oleh Semen Indonesia tersebut untuk sementara ini akan menjalankan tiga kegiatan, pertama jual beli hasil pertanian kususnya untuk petani green belt. Kegiatan yang kedua adalah penyediaan alat-alat dan bahan pertanian. Sedangkan, yang ketiga adalah pemodalan atau biaya tanam.

“Semoga dari kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga, ke depan kita dapat membuat usaha-usaha baru,” pungkasnya. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...