​Pom Koarmada II Kembali Gelar Gaktib

​Pom Koarmada II Kembali Gelar Gaktib

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi Militer (Pom) kembali menggelar Operasi Penegakan Tata tertib dan Disiplin (Gaktib) di Jl. Pati Unus Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) , Ujung Surabaya Kamis (20/06/2019).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penegakan dan ketertiban (Gaktib) disiplin prajurit maupun warga sipil dalam mengendarai kendaraan bermotor di lingkungan .

Gaktib dipimpin oleh Kasi Lidkrim Letkol Laut (PM) Hari Subagyo, didampingi oleh Kasubsi Gaktiblin Mayor Laut (PM) R. Santoso, serta staf jajaran Pomal .

Mayor Laut (PM) R. Santoso, selaku Kasubsi Penegakan Tata tertib dan Disiplin (Gaktiblin) Pom , menyampaikan bahwa dalam operasi tersebut khusus ditujukan untuk semua prajurit , maupun prajurit kotama TNI AL lainnya sebagai pengguna jalan di lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) .

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan pengguna roda empat dan roda dua serta kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan bermotor. Di antaranya, penggunaan helm, surat izin keluar basis, surat kelengkapan berkendaraan meliputi surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) serta kelengkapan kendaraan.

“Operasi penegakan dan penertiban yang di gelar secara rutin ini guna memberikan rasa aman, agar setiap prajurit yang keluar masuk di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) selalu melengkapi surat-surat kendaraan," ungkapnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO