Kejari Geledah 6 Ruangan Disperindag dan dan ULP Kabupaten Jember

Kejari Geledah 6 Ruangan Disperindag dan dan ULP Kabupaten Jember Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember saat melakukan penggeledahan di kantor ULP Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember menggeledah 6 ruangan yang ada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Kamis sore (20/6/2019). Penggeledahan yang dilakukan oleh tim dari kejaksaan tersebut, terkait adanya dugaan penyelewengan proyek rehab pasar yang dilakukan oleh Pemkab Jember.

Kepada awak media, Kepala Kejari Jember Ponco Hartanto mengatakan, penggeledahan tersebut dilakukan guna mencari alat bukti baik dokumen maupun bukti-bukti lainya. "Sejauh ini sudah ada beberapa dokumen yang telah kami sita, seperti dokumen kontrak, dokumen pencairan, dan sebagainya," kata Ponco saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Ia membenarkan penggeledahan yang dilakukan ini terkait adanya dugaan penyelewengan proyek rehab Pasar Manggisan yang ada di Kecamatan Tanggul dan pasar lainnya.

"Sudah ada sedikitnya 10 orang saksi yang kami periksa, nantinya akan disinkronkan dengan bukti-bukti dokumen yang ada," katanya.

Diketahui, proses penggeledahan tersebut dilakukan oleh Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejari Jember yang dipimpin Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jember Agus Budiarto.

Dari penggeledahan tersebut, petugas tampak mengamankan sejumlah dokumen yang dibawa menggunakan sebuah koper berwarna hitam. "Ada sejumlah dokumen yang kami bawa. Nantinya untuk mengumpulkan bahan bukti. Hal ini terkait pasar," ujar Agus saat dikonfirmasi usai menggeledah.

Penggeledahan tersebut, katanya, pertama kali dilakukan. "Untuk keterangan lebih lanjut, akan kami kabari nanti," ucapnya singkat.

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi, Moh. Kosim Ketua ULP Pemkab Jember yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab Jember sedang melakukan rapat tertutup setelah proses penggeledahan tersebut. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO