​Formasi Baru Bank Jatim, Hadi Santoso Direktur Utama, Prof Mas’ud Said Komisaris Independen

​Formasi Baru Bank Jatim, Hadi Santoso Direktur Utama, Prof Mas’ud Said Komisaris Independen Hadi Santoso, Direktur Utama Baru Bank Jatim. foto: bankjatim.co.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hadi Santoso ditunjuk sebagai Direktur Utama berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk yang digelar di Ruang Bromo, Kantor Pusat, Surabaya.

Sarjana Jurusan Hukum Universitas Bojonegoro dan Magister Manajemen Pemasaran Universitas dr Soetomo Surabaya itu menggantikan R Soeroso yang sudah dua periode menjabat direktur utama. Memang, dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) masa akhir jabatan seorang dirut hanya dua periode, dengan satu periode masanya empat tahun.

Dikutip dari profil Hadi Santoso di bankjatim.co.id, Hadi Santoso pernah menjabat beberapa jabatan penting di . Di antaranya Direktur Kepatuhan dan Human Capital Bank Jatim, Pemimpin Bidang Operasional Cabang Sidoarjo, Pemimpin Bank Jatim Cabang Ponorogo, Pemimpin Cabang Utama Surabaya dan Pemimpin Divisi Bisnis Syariah.

Sementara komisaris Bank Jatim dijabat oleh Heru Tjahjono yang kini Sekretaris Daerah Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Prof M Mas’ud Said, Ph D sebagai Komisaris Independen dari kalangan akademisi. Mas’ud Said kini Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur.

Formasi kepemimpin baru Bank Jatim ini menjadi harapan besar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Maksimalisasi kinerja diharapkan juga bisa dicapai dengan adanya direksi baru , dan mendukung kinerja jajaran Pemprov Jatim,” kata Khofifah Indar Parawaansa, usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Ketua Umum Pemimpin Pusat Muslimat NU itu berharap formasi baru direksi bisa meningkatkan seluruh energi positif yang ada di jajaran Pemprov Jatim.

Formasi direksi baru ini selain menunjuk Hadi Santoso sebagai direktur utama juga menunjuk Busrul Iman sebagai Direktur Komersial dan Korporasi. Ia sebelumnya menjabat Pemimpin Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Surabaya.

Sedang Direktur Konsumer, Ritel dan Usaha Syariah dipercayakan kepada Elfaurid Aguswantoro. Sebelumnya ia menjabat Pemimpin Pjs Divisi Divisi Kepatuhan dan Tata Kelola. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi dijabat Tonny Prasetyo. Ia sebelumnya menjabat Pemimpin Divisi Umum .

Sementara Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko ditunjuk Erdianto Sigit Cahyono. Ia sebelumnya menjabat Kepala Audit Intern Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta 1. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO