Selasa, 19 November 2019 16:58

Ingin Trenggalek Meroket, Begini Gagasan Bupati Arifin

Senin, 17 Juni 2019 21:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Ingin Trenggalek Meroket, Begini Gagasan Bupati Arifin
Bupati Arifin saat pidato di Alun-alun Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moh.Nur Arifin menegaskan bahwa dirinya ingin membawa Kabupaten Trenggalek lebih maju dari yang sebelumnya.

Pernyataan ini disampaikan Arifin saat upacara dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang digelar di Alun-alun Kabupaten Trenggalek, Senin (17/6).

"Akhir-akhir ini saya ingin memunculkan sesuatu. Kalau di beberapa daerah mereka memiliki jargon melesat, sementara cita-cita saya ingin membawa Trenggalek meroket," kata Bupati Arifin dalam sambutannya.

Arifin kemudian mengatakan jargon meroket itu memiliki 3 item yakni maju ekonomi rakyatnya, orang-orangnya kreatif, dan ekosistemnya terjaga. 

Ia selanjutnya menerangkan satu per satu dari ketiga item tersebut. Item pertama yang menyebutkan maju ekonomi rakyatnya memiliki arti bahwa indikator yang dicari manusia sejak mereka hidup adalah aspek kesejahteraan.

Item kedua yang menyebutkan orang-orangnya harus kreatif. "Hal ini terbukti dengan adanya global kreativity index yang memiliki arti semakin kreatif sebuah negara maka semakin sejahtera negara tersebut. Dan ini sejalan dengan visi Indonesia di tahun 2045 dimana Presiden Jokowi saat ini menekankan pembangunan sumberdaya manusia," terangnya.

"Item yang ketiga, ekosistemnya tetap terjaga. Sebagai makhluk sosial kita harus bisa memastikan ekosistem yang ada di sekitar kita tidak rusak," sambungnya.

Ia kemudian menerangkan lebih jauh tentang ekosistem yang harus tetap terjaga. Disampaikan olehnya beberapa waktu yang lalu saat dirinya mendatangi gelaran Larung Sembonyo di kawasan Pantai Prigi, dan mendengar langsung pengakuan dari masyarakat nelayan.

"Para nelayan telah memiliki kesadaran untuk menjadi bagian dari penjaga laut dan itu atas kesadaran mereka sendiri," terangnya. (man/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...