Senin, 22 Juli 2019 09:35

Ribuan ​Warga Madiun Deklarasi Tolak Kerusuhan dan Dukung Indonesia Damai

Minggu, 16 Juni 2019 22:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Ribuan ​Warga Madiun Deklarasi Tolak Kerusuhan dan Dukung Indonesia Damai
Seperti halnya di wilayah tetangga (Ngawi), Kabupaten Madiun pada Ahad (16/06) pagi juga menggelar deklarasi untuk menolak kerusuhan dan mendukung Indonesia Damai.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seperti halnya di wilayah tetangga (Ngawi), Kabupaten Madiun pada Ahad (16/06) pagi juga menggelar deklarasi untuk menolak kerusuhan dan mendukung Indonesia Damai. Ribuan warga Kabupaten Madiun hadir berkumpul di Alun-alun Reksogati, Caruban untuk mengikuti kegiatan. Sebelum deklarasi, mereka melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan jalan santai.

Acara tersebut merupakan upaya pemerintah maupun aparat negara untuk mengajak masyarakat menjaga kondusivitas usai digelarnya Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menolak kerusuhan.

"Kita di Kabupaten Madiun merupakan salah satu dari bagian di Indonesia, harus ikut serta dalam mengamankan negara Indonesia yang kita cintai," ungkap Kaji Mbing, sapaan Bupati Madiun.

Dalam menyikapi situasi nasional saat ini, Dawami mengimbau untuk menghindari tindakan yang membuat Kabupaten Madiun tidak aman. "Dan ini merupakan tindakan kita secara preventif. Kita berusaha menyadarkan masyarakat, bahwa kerusuhan itu membawa dampak yang tidak baik bagi semua," imbaunya.

"Dan tindakan prefentif yang dilakukan ini harus dilakukan dengan nyata, sehingga kesadaran harus muncul. Akhirnya masyarakat secara pribadi mempunyai kesadaran untuk menjaga dirinya, keluarganya dan lingkungan".

"Dan apapun keputusan MK itu kita sebagai masyarakat harus mengikutinya karena di sana sudah ahlinya. Pokoknya masyarakat harus sadar untuk menjaga keamanan dan ikut serta menjaga kondusifitas di lingkungannya," tandasnya. (nal/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...