Kamis, 19 September 2019 20:31

Ribuan ​Warga Madiun Deklarasi Tolak Kerusuhan dan Dukung Indonesia Damai

Minggu, 16 Juni 2019 22:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Ribuan ​Warga Madiun Deklarasi Tolak Kerusuhan dan Dukung Indonesia Damai
Seperti halnya di wilayah tetangga (Ngawi), Kabupaten Madiun pada Ahad (16/06) pagi juga menggelar deklarasi untuk menolak kerusuhan dan mendukung Indonesia Damai.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seperti halnya di wilayah tetangga (Ngawi), Kabupaten Madiun pada Ahad (16/06) pagi juga menggelar deklarasi untuk menolak kerusuhan dan mendukung Indonesia Damai. Ribuan warga Kabupaten Madiun hadir berkumpul di Alun-alun Reksogati, Caruban untuk mengikuti kegiatan. Sebelum deklarasi, mereka melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan jalan santai.

Acara tersebut merupakan upaya pemerintah maupun aparat negara untuk mengajak masyarakat menjaga kondusivitas usai digelarnya Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menolak kerusuhan.

"Kita di Kabupaten Madiun merupakan salah satu dari bagian di Indonesia, harus ikut serta dalam mengamankan negara Indonesia yang kita cintai," ungkap Kaji Mbing, sapaan Bupati Madiun.

Dalam menyikapi situasi nasional saat ini, Dawami mengimbau untuk menghindari tindakan yang membuat Kabupaten Madiun tidak aman. "Dan ini merupakan tindakan kita secara preventif. Kita berusaha menyadarkan masyarakat, bahwa kerusuhan itu membawa dampak yang tidak baik bagi semua," imbaunya.

"Dan tindakan prefentif yang dilakukan ini harus dilakukan dengan nyata, sehingga kesadaran harus muncul. Akhirnya masyarakat secara pribadi mempunyai kesadaran untuk menjaga dirinya, keluarganya dan lingkungan".

"Dan apapun keputusan MK itu kita sebagai masyarakat harus mengikutinya karena di sana sudah ahlinya. Pokoknya masyarakat harus sadar untuk menjaga keamanan dan ikut serta menjaga kondusifitas di lingkungannya," tandasnya. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...