Peringati Hari Bhayangkara ke-73, ​Fokopimda Jatim Ajak Masyarakat Cinta NKRI

Peringati Hari Bhayangkara ke-73, ​Fokopimda Jatim Ajak Masyarakat Cinta NKRI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan beserta jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur menggelar olahraga bersama dalam Acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 yang berlangsung di Monumen Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu (16/06).

"Olahraga jalan sehat ini dilakukan dalam rangka menghadapi isu yang berkembang yang di mana masyarakat Jawa Timur menjaga Surabaya menolak kerusuhan untuk indonesia damai bersama dengan masyarakat Jawa Timur," tutur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan.

Luki mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh kota/kabupaten di wilayah Jawa Timur. "Dari Forkopinda kab/kota semuanya melaksanakan bersama TNI, Polri, dan pejabat-pejabat," ungkapnya.

Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan, tentang berita dan isu yang berkembang itu menjadi tanggung jawab bersama. "Untuk masalah keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab kita semua, Semuanya menjaga, berita-berita yang tidak benar (hoax) tidak usah dishare-share," kata Wisnoe.

Gubenur Jawa Timur Khofifh Indar Prawansa mengimbau kepada masyarakat tetang kerusuhan hendaknya belajar dari konflik-konflik di daearah lain. "Saya rasa kita banyak belajar bagaimana sebetulnya konflik yang berkepanjangan itu berawal dari kerusuhan yang kemudian yang mengalami pembiaran meluaslah menjadi konflik sosial ,konflik politik dan konflik masyarakat," imbaunya.

Kofifah mengajak masyarakat Jawa Timur untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta melakukan langkah langkah preventif dalam melaksanakan demokrasi. Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada . Ia menyampaikan pesan bersama Forkopinda untuk masyarakat Jatim agar cinta Indonesia dan cinta NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Jawa Timur Brigjenpol Drs. Toni Harmanto, Para Pejabat Utama Polda Jawa Timur, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Atik Luki Hermawan dengan didampingi Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Yesika Toni Harmanto beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur serta Pejabat Instansi terkait.

Acara dimulai dengan Kegiatan Gerak Jalan bersama yang dimulai dari Kediaman Panglima Kodam V Brawijaya dan berakhir di Monumen Polisi Istimewa. Kemudian dilanjutkan dengan Acara Senam Bersama Forkopimda Jawa Timur dan masyarakat Jawa Timur.

Acara diakhiri dengan Penandatanganan Deklarasi Jawa Timur Tolak Kerusuhan oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan dan Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. (ana/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO