​Bayar Nazar Khofifah Menang Pilgub, Agus Berlari Sambil Salawat dari Pasuruan ke Grahadi

​Bayar Nazar Khofifah Menang Pilgub, Agus Berlari Sambil Salawat dari Pasuruan ke Grahadi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menemui Agus Salim di Gedung Negara Grahadi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhamad Agus Salim, pemuda asal Kota Pasuruan berlari sambil melantunkan selawat dari Kota Pasuruan hingga Gedung Negara Grahadi di Surabaya. Aksi itu ia lakukan untuk membayar nazar. Sebab, pemuda berusia 22 tahun itu bernazar akan berlari dari Pasuruan ke Surabaya jika Khofifah menang dalam pilgub 2019.

Dewi Fortuna tampaknya sedang berpihak pada Agus. Ia yang sudah berlari sejauh 60 Km itu ditemui langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jatim itu menyambut kedatangan Agus Salim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (16/6).

Agus yang mengenakan baju koko berwarna putih, sarung, dan sandal jepit diterima dengan hangat dan kekeluargaan di ruang tamu Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Saya tidak menyangka kalau Ibu Khofifah mau menemui saya di Grahadi. Alhamdulillah, saya bisa mengucapkan selamat langsung ke beliau karena sudah terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur," tutur Agus.

Sementara itu, Khofifah menyambut hangat kehadiran Agus Salim. Apalagi Agus secara langsung menyampaikan harapannya kepada Gubernur Khofifah agar menjadikan Jatim semakin maju, makmur, dan berkah.

“Yang diharapkan bagaimana Kita semua optimis bergerak ke depan membuat Jawa Timur makin maju, makmur, dan berkah. Itu yang disampaikan adalah PR kita semua. Ini PR yang tidak sederhana tapi juga tidak menjadi berat kalau bekerja bersama bergandengan tangan,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Mengenai Agus sendiri, pihaknya baru mendengar insight storynya terkait nazar untuk bertemu dengannya di Grahadi, meskipun sebelumnya ia telah membaca kisah Agus melalui media sosial. Ada yang menjadi pendorong Agus, sehingga berjalan kaki sambil setengah lari ke Grahadi karena menjadi spirit dan bagian dari yang diniatkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO