Kamis, 14 November 2019 06:26

Begini Cara Bupati dan Polres Blitar Ajak Mansyarakat Tolak Aksi Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

Minggu, 16 Juni 2019 12:53 WIB
Editor: .
Wartawan: Akina Nur Alana
Begini Cara Bupati dan Polres Blitar Ajak Mansyarakat Tolak Aksi Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Di Kabupaten Blitar aksi menolak kerusuhan pasca pelaksanaan Pemilu 2019 dilaksanakan dengan cara yang unik. Yakni dengan kegiatan ngonthel bareng.

Ngonthel bareng ini digelar di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Ahad pagi (16/06/2019). Ribuan orang nampak hadir mengikuti ngonthel bareng Bupati dan Forkopimda ini.

Acara dimulai dengan Deklarasi Indonesia Damai, dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta oleh Bupati Blitar Rijanto dan Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha.

Usai memberangkatkan peserta onthelis, Bupati Blitar Rijanto mengatakan, acara deklarasi ini terselenggara atas dukungan semua elemen Kabupaten Blitar. Dengan tujuan untuk menolak kerusuhan dan menciptakan suasana dan situasi yang aman dan kondusif.

"Masyarakat Kabupaten Blitar mengapresiasi dan mendukung TNI - Polri dalam menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar, serta menolak kerusuhan dan meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan menerima putusan MK dalam sidang sengketa Pemilu tahun 2019," terang Bupati Blitar Rijanto.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengimbau, agar masyarakat mewaspadai pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui medsos, menjaga keutuhan NKRI, serta menciptakan situasi yang aman dan damai.

"Kita selalu melakukan cooling system di lapangan, agar masyarakat tidak terpaku dengan situasi di Jakarta. Selain itu kita juga meningkatkan kegiatan patroli gabungan dengan jajaran samping, dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, agar masyarakat selalu aman dan tentram," papar AKBP Anissulloh M Ridha, Kapolres Blitar.

Kegiatan ini digelar serentak di Jawa Timur. Pada kesempatan itu masyarakat diajak untuk menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa dengan menggunakan tanda pagar #Jogo Jawa Timur #Jogo Blitar #Untuk Indonesia Damai #Tolak Kerusuhan. (adv/humas)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Rabu, 13 November 2019 10:38 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...