Kamis, 13 Agustus 2020 13:17

Begini Cara Bupati dan Polres Blitar Ajak Mansyarakat Tolak Aksi Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

Minggu, 16 Juni 2019 12:53 WIB
Editor: .
Wartawan: Akina Nur Alana
Begini Cara Bupati dan Polres Blitar Ajak Mansyarakat Tolak Aksi Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Di Kabupaten Blitar aksi menolak kerusuhan pasca pelaksanaan Pemilu 2019 dilaksanakan dengan cara yang unik. Yakni dengan kegiatan ngonthel bareng.

Ngonthel bareng ini digelar di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Ahad pagi (16/06/2019). Ribuan orang nampak hadir mengikuti ngonthel bareng Bupati dan Forkopimda ini.

Acara dimulai dengan Deklarasi Indonesia Damai, dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta oleh Bupati Blitar Rijanto dan Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha.

Usai memberangkatkan peserta onthelis, Bupati Blitar Rijanto mengatakan, acara deklarasi ini terselenggara atas dukungan semua elemen Kabupaten Blitar. Dengan tujuan untuk menolak kerusuhan dan menciptakan suasana dan situasi yang aman dan kondusif.

"Masyarakat Kabupaten Blitar mengapresiasi dan mendukung TNI - Polri dalam menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar, serta menolak kerusuhan dan meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan menerima putusan MK dalam sidang sengketa Pemilu tahun 2019," terang Bupati Blitar Rijanto.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengimbau, agar masyarakat mewaspadai pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui medsos, menjaga keutuhan NKRI, serta menciptakan situasi yang aman dan damai.

"Kita selalu melakukan cooling system di lapangan, agar masyarakat tidak terpaku dengan situasi di Jakarta. Selain itu kita juga meningkatkan kegiatan patroli gabungan dengan jajaran samping, dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, agar masyarakat selalu aman dan tentram," papar AKBP Anissulloh M Ridha, Kapolres Blitar.

Kegiatan ini digelar serentak di Jawa Timur. Pada kesempatan itu masyarakat diajak untuk menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa dengan menggunakan tanda pagar #Jogo Jawa Timur #Jogo Blitar #Untuk Indonesia Damai #Tolak Kerusuhan. (adv/humas)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...