​Pohon Tumbang dan Kecelakaan Bikin Macet Jalur Gumitir Jember

​Pohon Tumbang dan Kecelakaan Bikin Macet Jalur Gumitir Jember Dari kiri: pohon tumbang, truk terperosok dan tabrak tebing, serta mobil masuk jurang.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tiga kejadian beruntun terjadi di jalur Gumitir membuat arus di jalan raya Jember-Banyuwangi terputus, Jumat (14/6) pagi. Mulai dari pohon tumbang, truk menabrak tebing, dan mobil masuk jurang. Beruntung dalam musibah tersebut tak ada korban jiwa.

"Peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Namun laporan baru masuk sekitar pukul 10 tadi. TRC BPBD Jember pun langsung berangkat ke lokasi, dan langsung melakukan tugas memotong bagian pohon sekitar pukul 10.35 WIB. Lokasinya di KM 38, jalan Jember-Banyuwangi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Heru menambahkan, pohon yang tumbang berjenis mahoni dengan diameter kurang lebih 40 sentimeter (cm). "Kami memotong batang pohon itu menjadi bagian kecil-kecil agar bisa dipinggirkan dan melancarkan kembali arus lalu lintas," sambungnya.

Ia menuturkan, akibat pohon tumbang tersebut, jaringan lampu jalan sepanjang 50 meter terputus. "Kami juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalaur tersebut," ujarnya.

Diketahui juga untuk kejadian lain, juga terjadi laka lantas yakni truk tronton yang terperosok ke pinggir jalan dan mobil jenis Suzuki Ertiga yang terperosok masuk jurang.

"Benar tadi pagi menurut piket Polsek Sempolan (ada info laka lantas). Kendaraan jenis Suzuki Ertiga masuk jurang. Ada yang mengalami luka ringan dan nihil korban jiwa," kata Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Heri saat dikonfirmasi terpisah.

"Namun terkait laporan lebih lanjut menyusul, karena anggota kami masih di TKP," sambungnya. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO