Operasionalkan MPP, Pemkab Gresik Tunggu Asistensi Kemenpan RB

Operasionalkan MPP, Pemkab Gresik Tunggu Asistensi Kemenpan RB Bupati dan Wabup Gresik Sambari dan Qosim melihat kondisi gedung mall pelayanan. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Wabup Moh. Qosim melihat kondisi bangunan mall pelayananan perzinan (MPP) yang sudah diresmikan pada Maret 2019 lalu. Gedung itu berdiri megah di kompleks kantor Bupati Gresik, tepatnya ada di sebelah timur berdekatan dengan kantor Dinas Pertanian (Disperta) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik.

Sejauh ini, kantor yang diperuntukkan untuk melayani seluruh layanan perizinan dan informasi Pemerintah Kabupaten Gresik ini belum dimanfaatkan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno menyatakan bahwa launching dan pemanfaatan kantor MPP ini menunggu assistensi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Usai melaksanakan apel pagi Jum’at (14/6), Bupati dan Wabup serta beberapa pejabat eselon II dan III bersama-sama melakukan peninjauan kantor MPP.

Saat berkeliling dan memasuki kantor MPP, banyak hal yang diminta oleh Bupati untuk kesempurnaan kantor yang bakal menjadi ikon pusat pelayanan publik dan perizinan di kota pudak ini. Mulai dari kebersihan, keindahan, dan penanaman pohon serta menyegerakan pemerataan tanah untuk parkir.

"Tanaman peneduhnya perlu ditambah. Areal parkir ini perlu dikeraskan terlebih dahulu, agar tidak mudah ambles. Kebersihan selalu dijaga dengan setiap hari melakukan pembersihan, misalnya menyapu lantai gedung kantor maupun halaman. Yang jelas harus selalu ready apabila akan dibuka," pintanya.

Sementara Kepala Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Mulyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah siap apabila MPP akan mulai dilaunching. "Sarana prasarana sudah kami siapkan. Mulai dari peralatan maupun sumber daya manusianya. Pelatihan staf DPMPTSP yang akan berkantor di MPP sudah kami laksanakan. Kapanpun kami siap," katanya.

Menurut Mulyanto, yang belum disiapkan adalah tenaga pemeliharaan dan kebersihan. Pihaknya belum menyiapkan anggarannya. "Insya Allah pada PAPBD 2019, kekurangan itu bisa kami sempurnakan. Sehingga operasional maupun perawatan kantor MPP bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO