​Isi 7 Jabatan Kosong, Pemprov Jatim akan Lakukan Mutasi

​Isi 7 Jabatan Kosong, Pemprov Jatim akan Lakukan Mutasi Anom Surahno, Kepala BKD Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tujuh jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan segera diisi. Pemprov akan melakukan rotasi atau mutasi untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. Proses mutasi akan dilaksanakan pada bulan Juni ini.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Anom Surahno kepada wartawan di kantornya.

"Juni ini harus assessment dulu untuk pejabat yang akan mengisi, dirotasi dulu, baru mana yang kosong, nanti baru di open bidding," terang Anom, Rabu (12/6).

Menurut birokrat berlatar wartawan tersebut, tujuh jabatan yang kosong itu diantaranya, Asisten I, Asisten III, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Biro SDA, dan Direktur RSUD Saiful Anwar Malang.

Anom menjelaskan, pengisian jabatan melalui proses yang panjang. Ada sejumlah persyaratan bagi ASN yang hendak mengikuti proses open bidding. Diantaranya sudah berpangkat eselon III.

"Yang daftar harus eselon III, sudah PIM, kemudian golongannya 4B, banyak persyaratan, ada 18 persyaratan yang harus dipenuhi," pungkas eksponen aktivis GMNI itu. (mdr/Iian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO