Rabu, 19 Februari 2020 04:13

Bupati Arifin Perintahkan Pimpinan OPD untuk Promosikan ASN yang Berprestasi

Senin, 10 Juni 2019 16:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Bupati Arifin Perintahkan Pimpinan OPD untuk Promosikan ASN yang Berprestasi
Bupati Arifin di Pendopo Trenggalek. foto: Herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin meminta pada pimpinan OPD, BKD, dan Inspektorat untuk segera melakukan evaluasi, mengingat banyak jabatan yang kosong di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat ini.

Pernyataan ini disampaikan Arifin ketika dirinya memimpin apel perdana sekaligus halal bihalal di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Senin (10/6).

"Saya minta para pimpinan OPD, BKD, dan Inspektorat, tolong dengan se-adil-adilnya anda evaluasi. Banyak jabatan yang kosong, banyak yang perlu dipromosikan. Saya minta masukannya segera," kata Arifin dalam sambutannya.

Ia kemudian mengatakan bahwa dalam masa 6 bulan ini, pihaknya perlu meminta izin pada Kemendagri apabila akan mempromosikan jabatan bagi para ASN. Namun setelah lewat masa 6 bulan tersebut, maka Bupati Arifin memiliki otoritas penuh.

Ia juga meminta pada jajarannya untuk bisa memberikan masukan terkait promosi jabatan dengan tujuan agar ASN yang akan menempati posisi baru atau yang dipromosikan merupakan orang yang tepat.

Arifin juga menyampaikan, di tahap akhir seleksi jabatan nantinya, terutama dalam tahap wawancara dengan Bupati, prosesnya akan direkam. Nantinya, video rekaman hasil wawancara itu akan disebar ke publik. "Karena hutang anda itu bukan pada saya, tetapi pada rakyat," tantangnya.

"Saya memilih orang bukan kepentingan saya. Saya ingin budaya kerjanya sehat. Bukan karena oh ini orang saya, dekat dengan bupati, bukan itu," tandasnya.

Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya konsen terhadap para abdi negara yang memiliki prestasi. Untuk itu, ia memerintahkan pada atasan dari ASN tersebut untuk bisa memilah dan memilih mana ASN yang berprestasi dan mana yang bukan.

"Jika ada orang bagus (ASN yang berprestasi) tidak dipromosikan karena ada begini begitu. Jika memang kinerjanya beres, nah itu yang harus diberi catatan. Yang penting orientasi kinerjanya," paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan pada para ASN untuk selalu loyal pada organisasi, bukan loyal pada Bupati. (man/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...