Rabu, 26 Februari 2020 04:09

Hargai Jasa Seniornya, Sutiaji Gelar Silaturahmi di Kediaman Mantan Wali Kota Soesamto

Senin, 10 Juni 2019 16:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Irawan
Hargai Jasa Seniornya, Sutiaji Gelar Silaturahmi di Kediaman Mantan Wali Kota Soesamto
Wali Kota Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi beserta istri dan rombongan OPD Pemkot Malang foto bareng dengan Ny. Rusti Soesamto dan keluarga besarnya saat silaturahmi lebaran, Senin (10/06). foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakilnya Sofyan Edi J didampingi Sekkota Malang Wasto dan segenap Kepala OPD menggelar silaturahmi lebaran ke kediaman mantan Wali Kota Malang periode 1988-2018.

Silaturahmi pertama dilakukan ke kediaman mantan Wali Kota Malang periode 1988 - 1998 Soesamto, di Jalan Bunga Merak nomor 5 Kelurahan Jatimulyo Lowokwaru berlangsung, Senin (10/06). Wali Kota Malang Sutiaji dan rombongan, disambut istri almarhum Soesamto yakni Rusti Soesamto bersama putra sulungnya, Didik Rusdianto.

Didik Rusdianto menyebutkan, apa yang dilakukan Wali Kota Malang saat ini patut diapresiasi dan didukung penuh. "Satu hal positif yang perlu diwariskan, sebagaimana pernah kami lakukan sampai saat ini," kata Didik.

Menurutnya, silaturahmi saat lebaran sempat terputus sewaktu Wali Kota dijabat oleh Peni Suparto dan Anton. "Tapi syukur alhamdulillah, kini Wali Kota Malang Sutiaji menghidupkan kembali," cetusnya.

Sementara Sutiaji mengatakan silaturahmi kepada mantan Wali Kota Malang ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim sebagaimana pernah dilakukan wali kota pendahulu. Tujuan pertama adalah ke kediaman Soesamto.

"Beliau tokoh Kota Malang yang telah turut berjasa membangun Kota Malang lebih maju. Sudah barang tentu, kami ingin menghargai dan menghormati jasa beliau. Lewat silaturahmi inilah, kebersamaan dan kekompakan bisa mewujudkan kekuatan pembangunan di Kota Malang lebih bagus lagi," tandasnya.

"Harapan kami, siapapun pemimpinnya nanti bisa melanjutkan tali silaturahmi ini bertujuan saling menghargai dan menghormati jasanya," pungkasnya.

Sementara Mantan Wali Kota Malang periode 1998 - 2003 yakni Suyitno, dan periode 2013 - 2018 H. M. Anton belum bisa dikunjungi, disebabkan sedang berada di luar kota.

Silaturahmi lebaran berakhir di kediaman mantan Wali Kota Malang periode 2003 - 2013 Peni Suparto, di Kepanjen Kabupaten Malang. (iwa/thu)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...