Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau

Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bingkisan lebaran kepada anggota yang bertugas di pos pantau.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jatim menggelar patroli bersama ke sejumlah pos pantau perayaan Lebaran 1440 H di Surabaya, Selasa (4/6/2019) malam. Patroli yang digelar usai menggelar Takbir dan Tahmid bersama di Masjid Al Akbar Surabaya ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman menjelang Lebaran.

Ada sejumlah pos pantau dikunjungi, pertama kali di Pos Pantau yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), kemudian dilanjutkan ke Pos Pantau Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya.

Dalam kesempatan itu, masing-masing pimpinan Forkopimda juga memberikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan satuan yang bertugas. Baik dari TNI, Polri maupun petugas sipil.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, patroli ke sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan ini merupakan wujud perhatian para stakeholder dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan lebaran.

"Teman-teman bisa melihat kebersamaan kami, perhatian, dan intensitas kami untuk bisa terus melakukan monitoring penjagaan pengawalan dari seluruh proses yang kita maksimalkan. Bagaimana masyarakat Jawa Timur bisa menjalankan silaturahim Idul Fitrinya dalam suasana aman," terang Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...