Rabu, 19 Juni 2019 16:47

Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau

Rabu, 05 Juni 2019 00:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bingkisan lebaran kepada anggota yang bertugas di pos pantau.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jatim menggelar patroli bersama ke sejumlah pos pantau perayaan Lebaran 1440 H di Surabaya, Selasa (4/6/2019) malam. Patroli yang digelar usai menggelar Takbir dan Tahmid bersama di Masjid Al Akbar Surabaya ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman menjelang Lebaran.

Ada sejumlah pos pantau dikunjungi, pertama kali di Pos Pantau yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), kemudian dilanjutkan ke Pos Pantau Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya.

Dalam kesempatan itu, masing-masing pimpinan Forkopimda juga memberikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan satuan yang bertugas. Baik dari TNI, Polri maupun petugas sipil.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, patroli ke sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan ini merupakan wujud perhatian para stakeholder dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan lebaran.

"Teman-teman bisa melihat kebersamaan kami, perhatian, dan intensitas kami untuk bisa terus melakukan monitoring penjagaan pengawalan dari seluruh proses yang kita maksimalkan. Bagaimana masyarakat Jawa Timur bisa menjalankan silaturahim Idul Fitrinya dalam suasana aman," terang Khofifah.

Khofifah juga berharap kepada masyarakat juga turut serta berdoa untuk keselamatan di agar proses pengawalan pelaksanaan Idul Fitri di Jatim berjalan dengan lancar dan baik.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh warga Jawa Timur agar tetap mohon doanya agar proses pengawalan pelaksanaan silaturahim Idul Fitri dapat berjalan dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menambahkan jika sampai saat ini kondisi di Jawa Timur terpantau aman dan kondusif. Ia berterimakasih kepada masyarakat, pemerintah, TNI, serta ulama yang turut berperan dalam menjaga kondusivitas di Jatim.

"Terima kasih kepada Bu Gubernur, Pak Pangdam, dan jajaran. Di sini juga soliditas TNI Polri alhamdulilah sangat baik. Dan didukung oleh para ulama yang ada di Jawa Timur sehingga kita bisa lihat bersama wilayah Jawa Timur dibawah kepemimpinan Gubernur situasi di Jawa Timur aman dan kondusif," tandas Luki. (ana/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...