Senin, 01 Juni 2020 01:50

Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau

Rabu, 05 Juni 2019 00:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bingkisan lebaran kepada anggota yang bertugas di pos pantau.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jatim menggelar patroli bersama ke sejumlah pos pantau perayaan Lebaran 1440 H di Surabaya, Selasa (4/6/2019) malam. Patroli yang digelar usai menggelar Takbir dan Tahmid bersama di Masjid Al Akbar Surabaya ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman menjelang Lebaran.

Ada sejumlah pos pantau dikunjungi, pertama kali di Pos Pantau yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), kemudian dilanjutkan ke Pos Pantau Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya.

Dalam kesempatan itu, masing-masing pimpinan Forkopimda juga memberikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan satuan yang bertugas. Baik dari TNI, Polri maupun petugas sipil.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, patroli ke sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan ini merupakan wujud perhatian para stakeholder dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan lebaran.

"Teman-teman bisa melihat kebersamaan kami, perhatian, dan intensitas kami untuk bisa terus melakukan monitoring penjagaan pengawalan dari seluruh proses yang kita maksimalkan. Bagaimana masyarakat Jawa Timur bisa menjalankan silaturahim Idul Fitrinya dalam suasana aman," terang Khofifah.

Khofifah juga berharap kepada masyarakat juga turut serta berdoa untuk keselamatan di agar proses pengawalan pelaksanaan Idul Fitri di Jatim berjalan dengan lancar dan baik.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh warga Jawa Timur agar tetap mohon doanya agar proses pengawalan pelaksanaan silaturahim Idul Fitri dapat berjalan dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menambahkan jika sampai saat ini kondisi di Jawa Timur terpantau aman dan kondusif. Ia berterimakasih kepada masyarakat, pemerintah, TNI, serta ulama yang turut berperan dalam menjaga kondusivitas di Jatim.

"Terima kasih kepada Bu Gubernur, Pak Pangdam, dan jajaran. Di sini juga soliditas TNI Polri alhamdulilah sangat baik. Dan didukung oleh para ulama yang ada di Jawa Timur sehingga kita bisa lihat bersama wilayah Jawa Timur dibawah kepemimpinan Gubernur situasi di Jawa Timur aman dan kondusif," tandas Luki. (ana/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...