Selasa, 15 Juni 2021 12:54

Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar

Selasa, 04 Juni 2019 23:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Elestianto Dardak, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, serta Ketua MUI Jatim KH Abdussamad usai melakukan pemukulan bedug bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di penghujung bulan suci Ramadan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin Takbir dan Tahmid bersama masyarakat Surabaya dan sekitarnya di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (4/6) malam.

Wanita yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga didampingi oleh Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, serta Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

"Hari ini, Ramadan telah berakhir. Telah banyak amalan yang telah kita lakukan selama puasa. Semoga kita semua, warga Jawa Timur bisa mendapatkan pahala dan keberkahan di penghujung Ramadan ini," kata Khofifah mengawali sambutan.

Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu lalu melanjutkan kegiatan dengan memimpin Takbir dan Tahmid. "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaha Illallah Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham," serunya berulang kali diikuti ribuan warga Jatim yang telah memadati halaman masjid sejak usai Sholat Maghrib.

BACA JUGA : 

Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Jatim, Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi bersama BNPB

Bersama Gubernur Khofifah dan Habib Syech, Wali Kota Pasuruan Gelar Doa dan Salawat untuk Palestina

Pemuda Muhammadiyah: Jangan Terseret Isu Buzzer Jatuhkan Krediblitas Gubernur Khofifah

​Pemprov Jatim Raih Opini WTP ke-10, Gubernur Khofifah: Ini Penyemangat untuk Jatim Bangkit

Seremoni Takbir pun juga diisi dengan kegiatan pemukulan bedug oleh Gubernur, Wagub, Kapolda, Pangdam, Kaskoarmada II beserta Ketua MUI Jatim, KH Abdussamad. Seruan nada Takbir juga terus dilantunkan sekitar 10 menit secara bersama.

Sebagai wujud syukur, Khofifah juga melakukan seremoni pemotongan tumpeng sebanyak lima buah. Secara simbolis, mantan Menteri Sosial itu memotong tumpeng diikuti oleh Wagub dan Forkopimda Jatim.

Acara takbir diakhiri dengan makan bersama. Momen yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional itu diakhiri dengan wawancara bersama dengan para awak media yang hadir. (ana/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...