Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar

Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Elestianto Dardak, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, serta Ketua MUI Jatim KH Abdussamad usai melakukan pemukulan bedug bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di penghujung bulan suci Ramadan dan memasuki Hari Raya 1 Syawal 1440 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin Takbir dan Tahmid bersama masyarakat Surabaya dan sekitarnya di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (4/6) malam.

Wanita yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga didampingi oleh Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, serta Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

"Hari ini, Ramadan telah berakhir. Telah banyak amalan yang telah kita lakukan selama puasa. Semoga kita semua, warga Jawa Timur bisa mendapatkan pahala dan keberkahan di penghujung Ramadan ini," kata Khofifah mengawali sambutan.

Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu lalu melanjutkan kegiatan dengan memimpin Takbir dan Tahmid. "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaha Illallah Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham," serunya berulang kali diikuti ribuan warga Jatim yang telah memadati halaman masjid sejak usai Sholat Maghrib.

Seremoni Takbir pun juga diisi dengan kegiatan pemukulan bedug oleh Gubernur, Wagub, Kapolda, Pangdam, Kaskoarmada II beserta Ketua MUI Jatim, KH Abdussamad. Seruan nada Takbir juga terus dilantunkan sekitar 10 menit secara bersama.

Sebagai wujud syukur, Khofifah juga melakukan seremoni pemotongan tumpeng sebanyak lima buah. Secara simbolis, mantan Menteri Sosial itu memotong tumpeng diikuti oleh Wagub dan Forkopimda Jatim.

Acara takbir diakhiri dengan makan bersama. Momen yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional itu diakhiri dengan wawancara bersama dengan para awak media yang hadir. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO