Jumat, 23 Agustus 2019 06:07

Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar

Selasa, 04 Juni 2019 23:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Elestianto Dardak, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, serta Ketua MUI Jatim KH Abdussamad usai melakukan pemukulan bedug bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di penghujung bulan suci Ramadan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin Takbir dan Tahmid bersama masyarakat Surabaya dan sekitarnya di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (4/6) malam.

Wanita yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga didampingi oleh Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, serta Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

"Hari ini, Ramadan telah berakhir. Telah banyak amalan yang telah kita lakukan selama puasa. Semoga kita semua, warga Jawa Timur bisa mendapatkan pahala dan keberkahan di penghujung Ramadan ini," kata Khofifah mengawali sambutan.

Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu lalu melanjutkan kegiatan dengan memimpin Takbir dan Tahmid. "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaha Illallah Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham," serunya berulang kali diikuti ribuan warga Jatim yang telah memadati halaman masjid sejak usai Sholat Maghrib.

Seremoni Takbir pun juga diisi dengan kegiatan pemukulan bedug oleh Gubernur, Wagub, Kapolda, Pangdam, Kaskoarmada II beserta Ketua MUI Jatim, KH Abdussamad. Seruan nada Takbir juga terus dilantunkan sekitar 10 menit secara bersama.

Sebagai wujud syukur, Khofifah juga melakukan seremoni pemotongan tumpeng sebanyak lima buah. Secara simbolis, mantan Menteri Sosial itu memotong tumpeng diikuti oleh Wagub dan Forkopimda Jatim.

Acara takbir diakhiri dengan makan bersama. Momen yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional itu diakhiri dengan wawancara bersama dengan para awak media yang hadir. (ana/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...