Sabtu, 04 Juli 2020 11:45

Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar

Selasa, 04 Juni 2019 23:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Gubernur Pimpin Takbir Bersama Masyarakat dan Forkopimda di Masjid Al Akbar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Elestianto Dardak, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, serta Ketua MUI Jatim KH Abdussamad usai melakukan pemukulan bedug bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di penghujung bulan suci Ramadan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin Takbir dan Tahmid bersama masyarakat Surabaya dan sekitarnya di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (4/6) malam.

Wanita yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga didampingi oleh Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, serta Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

"Hari ini, Ramadan telah berakhir. Telah banyak amalan yang telah kita lakukan selama puasa. Semoga kita semua, warga Jawa Timur bisa mendapatkan pahala dan keberkahan di penghujung Ramadan ini," kata Khofifah mengawali sambutan.

Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu lalu melanjutkan kegiatan dengan memimpin Takbir dan Tahmid. "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaha Illallah Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham," serunya berulang kali diikuti ribuan warga Jatim yang telah memadati halaman masjid sejak usai Sholat Maghrib.

Seremoni Takbir pun juga diisi dengan kegiatan pemukulan bedug oleh Gubernur, Wagub, Kapolda, Pangdam, Kaskoarmada II beserta Ketua MUI Jatim, KH Abdussamad. Seruan nada Takbir juga terus dilantunkan sekitar 10 menit secara bersama.

Sebagai wujud syukur, Khofifah juga melakukan seremoni pemotongan tumpeng sebanyak lima buah. Secara simbolis, mantan Menteri Sosial itu memotong tumpeng diikuti oleh Wagub dan Forkopimda Jatim.

Acara takbir diakhiri dengan makan bersama. Momen yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional itu diakhiri dengan wawancara bersama dengan para awak media yang hadir. (ana/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...