Kamis, 18 Juli 2019 12:48

TNI AL Bekerjasama Dengan Kementerian Perhubungan Gelar Mudik Gratis

Senin, 03 Juni 2019 19:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
TNI AL Bekerjasama Dengan Kementerian Perhubungan Gelar Mudik Gratis
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran Forkopimda saat menyambut kedatangan pemudik menggunakan KRI Makassar-590.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang Mudik Lebaran 2019, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., memerintahkan jajaran di bawahnya seperti Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado, dan Lantamal XIII Tarakan untuk membuat survei di wilayah masing-masing.

Survei dilakukan untuk mendata masyarakat yang hendak mengikuti program mudik gratis. Dengan tajuk Mudik Bareng BUMN 2019, Departemen Perhubungan RI menggandeng Mabes TNI AL dalam melaksanakan program tersebut.

Pemerintah bersama TNI mengadakan program perjalanan mudik gratis ini, guna melancarkan arus mudik dan meringankan beban masyarakat yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman.

Dan hasilnya, lebih dari 990 penumpang diberangkatkan dengan KRI Makassar-590 dari Pelabuhan Semayang, Balikpapan, menuju Kota Surabaya.

Kedatangan KRI Makassar-590 disambut langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto di Dermaga Jamrud Surabaya, Senin (03/06/2019).

KRI Makassar 590 yang memilki panjang 125 meter dan lebar 22 meter itu merupakan Alutsista yang berada di dalam jajaran Satuan Amphibi Koarmada II dengan Komandan Letkol Laut (P) Anton Pratomo.

"Pemerintah harus hadir, oleh karenanya kami melakukan kegiatan ini, siap diadakan (mudik gratis) lagi, sama-sama dengan angkatan laut juga," ungkap Budi.

Menhub mengaku sudah menyiapkan alternatif mudik lewat laut sejak tahun lalu. Alternatif mudik lewat laut ini, menurut Budi, disiapkan sebab masyarakat banyak yang belum terfasilitasi.

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Menhub. Dia mengatakan mudik gratis tahun ini merupakan suatu prestasi.

"Saya dari TNI AL kerja sama dengan Kementerian Perhubungan. Ini suatu prestasi kemajuan terus menerus, saya berharap kepada Pak Menteri agar bisa lebih baik lagi dan lebih baik lagi sehingga masyarakat serupa bisa lebih baik lagi," ujar Pangkoarmada II.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wagub Jatim, Kaskoarmada II, Danlantamal V, Dirut Pelindo III Doso Agung, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Ir. Hernadi Tri Cahyanto, Kepala Syahbandar Tanjung Perak Ir. Budi dan para Asisten Koarmada II. (dev/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...