Jumat, 06 Desember 2019 07:19

TNI AL Bekerjasama Dengan Kementerian Perhubungan Gelar Mudik Gratis

Senin, 03 Juni 2019 19:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
TNI AL Bekerjasama Dengan Kementerian Perhubungan Gelar Mudik Gratis
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran Forkopimda saat menyambut kedatangan pemudik menggunakan KRI Makassar-590.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang Mudik Lebaran 2019, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., memerintahkan jajaran di bawahnya seperti Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado, dan Lantamal XIII Tarakan untuk membuat survei di wilayah masing-masing.

Survei dilakukan untuk mendata masyarakat yang hendak mengikuti program mudik gratis. Dengan tajuk Mudik Bareng BUMN 2019, Departemen Perhubungan RI menggandeng Mabes TNI AL dalam melaksanakan program tersebut.

Pemerintah bersama TNI mengadakan program perjalanan mudik gratis ini, guna melancarkan arus mudik dan meringankan beban masyarakat yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman.

Dan hasilnya, lebih dari 990 penumpang diberangkatkan dengan KRI Makassar-590 dari Pelabuhan Semayang, Balikpapan, menuju Kota Surabaya.

Kedatangan KRI Makassar-590 disambut langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto di Dermaga Jamrud Surabaya, Senin (03/06/2019).

KRI Makassar 590 yang memilki panjang 125 meter dan lebar 22 meter itu merupakan Alutsista yang berada di dalam jajaran Satuan Amphibi Koarmada II dengan Komandan Letkol Laut (P) Anton Pratomo.

"Pemerintah harus hadir, oleh karenanya kami melakukan kegiatan ini, siap diadakan (mudik gratis) lagi, sama-sama dengan angkatan laut juga," ungkap Budi.

Menhub mengaku sudah menyiapkan alternatif mudik lewat laut sejak tahun lalu. Alternatif mudik lewat laut ini, menurut Budi, disiapkan sebab masyarakat banyak yang belum terfasilitasi.

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Menhub. Dia mengatakan mudik gratis tahun ini merupakan suatu prestasi.

"Saya dari TNI AL kerja sama dengan Kementerian Perhubungan. Ini suatu prestasi kemajuan terus menerus, saya berharap kepada Pak Menteri agar bisa lebih baik lagi dan lebih baik lagi sehingga masyarakat serupa bisa lebih baik lagi," ujar Pangkoarmada II.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wagub Jatim, Kaskoarmada II, Danlantamal V, Dirut Pelindo III Doso Agung, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Ir. Hernadi Tri Cahyanto, Kepala Syahbandar Tanjung Perak Ir. Budi dan para Asisten Koarmada II. (dev/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...