​ Jokowi: Saya Maghriban Dulu, Ini Udah Pada Maghrib Belum?

​  Jokowi: Saya Maghriban Dulu, Ini Udah Pada Maghrib Belum? Jokowi di depan massa di Monas. Foto: merdeka.com


JAKARTA(BangsaOnline) Presiden ketujuh Republik Indonesia Joko Widodo menyapa rakyat di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Jokowi berlari keliling panggung sebelum akhirnya berpidato.

"Tadi waktu saya ke sini kan adzan magrib, saya magriban dulu. Ini udah pada magrib belum?" tanya Jokowi pada masyarakat yang berkerumun di pinggir lapangan, Senin (20/10).

Jokowi lantas bertanya pada masyarakat yang menyemut.

"Ini ada berapa?"

"Satu jutaaa paaak!" teriak mereka.

"Satu juta? Apa sudah dihitung?" canda Jokowi.

"Kita Indonesia negara yang besar. Tapi harus dikelola secara benar. Kita harus bekerja keras, harus bekerja keras, harus bekerja keras. Tak mungkin kita besar kalau kita hanya malas-malasan," kata Jokowi.

Jokowi mendapat kehormatan untuk memotong tumpeng yang berisi 34 bumbu dari seluruh Nusantara. Jokowi yang didampingi Putri Indonesia Elvira Devinamira memberikan potongan tumpeng pertama pada seorang wanita bernama Siti Bugiah. Siti Bugiah adalah sopir taksi wanita. Dia membesarkan dua anaknya dengan bekerja keras sebagai sopir taksi. Siti Bugiah mewakili kemandirian dan kerja keras.

Kemudian potongan tumpeng kedua diserahkan kepada tiga wanita pedagang pasar di Papua. Potongan ketiga diberikan kepada Josephine Monica. Pelajar BPK Penabur itu merupakan peraih medali emas Indonesia Olimpiade Fisika di IPhO 2014. Monica adalah siswi pertama Indonesia yang meraih emas di IPhO dan peraih medali emas di APhO.

Selain itu, Jokowi juga meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai presiden pertama yang disambut syukuran oleh rakyat dan untuk rakyat. Rekor MURI diserahkan oleh Pendiri MURI Jaya Suprana.

Jaya juga menyerahkan rekor MURI untuk relawan Jokowi-JK, untuk acara syukuran rakyat penyambutan seorang kepala negara. Kemudian, Jaya memberikan piagam rekor atas lampion yang akan diterbangkan di 31 lokasi seluruh Indonesia.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO