Minggu, 18 Agustus 2019 04:36

Mas Ipin Bantah Running Pilwali Surabaya: Nobar untuk Kenang Masa Kecil, Bukan untuk Pilwali

Minggu, 02 Juni 2019 15:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Mas Ipin Bantah Running Pilwali Surabaya: Nobar untuk Kenang Masa Kecil, Bukan untuk Pilwali
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menggelar nobar final Liga Champions yang dihadiri ribuan warga Kota Surabaya di Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengaku sengaja menggelar nonton bareng (Nobar) final Liga Champions 2019 di Surabaya karena mengenang masa kecil hingga remajanya yang dihabiskan di kota tersebut.

Ia membantah kegiatan nobar itu sebagai bagian dari running menuju Pilwali Surabaya tahun 2020. Menurutnya, kegiatan nobar bersama ribuan warga Surabaya itu tak ada kaitannya dengan politik, murni hiburan.

"Saya ingin mengenang memori-memori di kota ini, sekaligus berbaur bersama pecinta sepak bola di Surabaya maupun yang berasal dari daerah lainnya," ujar Mas Ipin, sapaan akrabnya di sela nobar yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya, Ahad (2/6) dini hari.

Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur tersebut datang bersama istrinya, Novita Hardiny, sejak dua jam sebelum kick off hingga prosesi penerimaan piala untuk Liverpool selesai.

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions usai menjinakkan Tottenham Hotspur 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, tersebut.

"The Reds", julukan Liverpool, unggul cepat menit ke-2 melalui eksekusi penalti Mohamed Salah dan digandakan Divock Origi pada menit ke-87.

Turut hadir ribuan penggemar sepak bola dari berbagai daerah di Jawa Timur dan sebagai komentator Tommy Welly (Bung Towel) serta pembawa acara Shandy Gibol.

Pada kesempatan tersebut, Mas Ipin berharap sepak bola menyatukan masyarakat yang selama ini berbeda pandangan dalam hal apapun, termasuk menjadi pembelajaran bagi suporter agar selalu menjaga perdamaian.

"Sepak bola itu bukan pemisah, tapi justru pemersatu," ucap bapak tiga anak itu.

Ketika disinggung gelaran nobar tersebut berkaitan dengan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Surabaya pada 2020, bupati kelahiran Surabaya tahun 1990 itu membantahnya dan menegaskan tak ada hubungannya dengan politik.

"Tahun lalu saat Liverpool kalah melawan Real Madrid saya juga datang ke Surabaya, lalu tahun ini datang lagi. Dan yang pasti tak ada kaitannya dengan politik-politikan," katanya.

Sementara itu, dua legenda hidup Persebaya Mursyid Effendi dan Uston Nawawi yang turut hadir menyaksikan langsung gelaran nobar mengucapkan selamat kepada Liverpool setelah menjadi yang terbaik di Benua Eropa tahun ini.

Sejumlah kaum difabel yang tercatat sebagai fans Liverpool juga larut dengan penonton lainnya, dan ikut berteriak-teriak ketika tim yang didukungnya mencetak gol maupun menciptakan peluang. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...