​Posko Mudik Polres Tuban Sediakan 200 Kopi dan 100 Mie Instan Gratis Tiap Hari

​Posko Mudik Polres Tuban Sediakan 200 Kopi dan 100 Mie Instan Gratis Tiap Hari Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono beserta jajaran di depan Pos Pelayanan Lebaran 2019.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama arus mudik dan balik Lebaran 1440 Hijriyah, posko milik yang didirikan di Rest Area menyiapkan sejumlah hidangan untuk para pemudik yang beristirahat. Sedikitnya, ada 200 kopi dan 100 mie instan yang disajikan secara gratis tiap harinya.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, selain menyediakan cafe, posko mudik ini dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya, ruang istirahat, ruang heroic corner, ruang laktasi dan bermain anak, satgas quick respons terpadu, ruang kesehatan, ruang baca, serta pusat kontrol. Seluruh fasilitas disiapkan karena untuk memanjakan para pemudik.

"Tujuan kami memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang sedang mudik atau perjalanan jauh," ungkap Nanang kepada wartawan, Kamis (30/5).

Kata dia, Posko Mudik lebaran tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pada tahun ini pos pelayanan didesain dengan adanya tiga superhero asal Amerika atau lebih dikenal dengan Avengers. Kehadiran tiga superhero seperti Captain Amerika, Thor, dan Iron Man itu siap menghibur pemudik saat singgah karena capek atau lelah.

(Iron Man, Thor, dan Captain Amerika siap memanjakan pemudik saat singgah karena capek atau lelah)

"Pada tahun ini pos Idul Fitri 1440 Hijriyah ini mengambil tema dan konsep superhero. Karena kepolisian memiliki tugas yang hampir sama dengan pahlawan," paparnya.

Ia menambahkan, konsep superhero itu diambil dari film Avengers yang merupakan tokoh penyelamat dunia di era kini. Menurunya, di wilayah Kabupaten Tuban juga ada polisi jajaran yang menjadi Avengersnya.

"Karena tugasnya sama yaitu mengantisipasi dan siaga segala bentuk kejahatan maupun kecelakaan yang ada di wilayah hukum Tuban. Oleh karenanya, para petugas diharapkan siaga dalam kondisi apapun, baik mengungkap kasus kejahatan, atau kejadian kecelakaan lalu lintas, dan juga ketertiban masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, selain pos pelayanan mudik Avengers, juga menyediakan tiga pos pengamanan yang berada di Kecamatan Widang, Pantai Boom yang berada di utara alun-alun, dan di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Bancar. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO