Rabu, 21 Agustus 2019 06:34

Pemkab Gresik Izinkan Kapal Blue Sea Jet Layani Penyeberangan Gresik-Bawean

Kamis, 30 Mei 2019 16:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pemkab Gresik Izinkan Kapal Blue Sea Jet Layani Penyeberangan Gresik-Bawean
Kapal Blue Sea Jet yang siap melayani rute Gresik-Bawean. foto: beritagresik

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik resmi mengizinkan kapal cepat Blue Sea Jet melayani rute penyeberangan Gresik-Bawean dan sebaliknya. Hal ini ditandai dengan pengoperasian perdana kapal yang baru pertama kali melayani penyeberangan di Gresik dengan dilepas langsung Wabup Gresik Moh. Qosim, Kamis (30/5), pagi.

Menurut Wabup, izin operasi kapal cepat Blue Sea Jet berdasarkan surat izin yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nomor 503.2.23.

"Berdasarkan surat izin yang telah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik, mulai hari ini (Kamis, red) Blue Sea Jet sudah bisa melayani rute perjalanan Gresik-Bawean dan sebaliknya," ujar Wabup usai meresmikan pengoperasian Blue Sea Jet dan menyapa pemudik warga Bawean di Pelabuhan Gresik, Kamis (30/5).

Ia memastikan, bahwa izin yang dikeluarkan Pemerintah Daerah sudah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

(Wabup Moh. Qosim (tengah) bersama Kadishub Nanang Setiawan dan pejabat Adpel usai meresmikan operasi Kapal Cepat Blue Sea Jet. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

Wabup berharap kapal cepat Blue Sea Jet dengan kapasitas 338 seat itu mampu mengatisipasi penumpukan penumpang yang kerap terjadi. "Seperti saat ini sudah memasuki masa liburan sekolah dan mudik lebaran, dipastikan peningkatan penumpang yang akan mudik ke Bawean akan terjadi," ungkapnya.

Berdasarkan izin operasionalnya, kapal cepat tersebut melayani perjalanan mulai hari Kamis (30/5) hingga tiga tahun ke depan. "Jadi mulai hari ini (Kamis, red) kapal cepat Blue Sea Jet akan melayani perjalanan Gresik-Bawean hingga tiga tahun ke depan," tuturnya.

Sementara Rodiyah (30), salah seorang pemudik asal warga Bawean sangat mendukung penambahan armada baru kapal cepat Blue Sea Jet untuk penyeberangan ke Bawean tersebut. Dengan penambahan kapal cepat tersebut, diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat Bawean selama ini, yakni seringnya kehabisan tiket saat ingin melakukan perjalanan ke Bawean.

"Yang jelas saya sangat mendukung dengan beroperasinya kapal ini (Blue Sea Jet). Dan saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena kehabisan tiket," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...