Pemkab Gresik Izinkan Kapal Blue Sea Jet Layani Penyeberangan Gresik-Bawean

Pemkab Gresik Izinkan Kapal Blue Sea Jet Layani Penyeberangan Gresik-Bawean Kapal Blue Sea Jet yang siap melayani rute Gresik-Bawean. foto: beritagresik

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik resmi mengizinkan kapal cepat Blue Sea Jet melayani rute penyeberangan Gresik- dan sebaliknya. Hal ini ditandai dengan pengoperasian perdana kapal yang baru pertama kali melayani penyeberangan di Gresik dengan dilepas langsung Wabup Gresik Moh. Qosim, Kamis (30/5), pagi.

Menurut Wabup, izin operasi kapal cepat Blue Sea Jet berdasarkan surat izin yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nomor 503.2.23.

"Berdasarkan surat izin yang telah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik, mulai hari ini (Kamis, red) Blue Sea Jet sudah bisa melayani rute perjalanan Gresik- dan sebaliknya," ujar Wabup usai meresmikan pengoperasian Blue Sea Jet dan menyapa pemudik warga di Pelabuhan Gresik, Kamis (30/5).

Ia memastikan, bahwa izin yang dikeluarkan Pemerintah Daerah sudah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

(Wabup Moh. Qosim (tengah) bersama Kadishub Nanang Setiawan dan pejabat Adpel usai meresmikan operasi Kapal Cepat Blue Sea Jet. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

Wabup berharap kapal cepat Blue Sea Jet dengan kapasitas 338 seat itu mampu mengatisipasi penumpukan penumpang yang kerap terjadi. "Seperti saat ini sudah memasuki masa liburan sekolah dan mudik lebaran, dipastikan peningkatan penumpang yang akan mudik ke akan terjadi," ungkapnya.

Berdasarkan izin operasionalnya, kapal cepat tersebut melayani perjalanan mulai hari Kamis (30/5) hingga tiga tahun ke depan. "Jadi mulai hari ini (Kamis, red) kapal cepat Blue Sea Jet akan melayani perjalanan Gresik- hingga tiga tahun ke depan," tuturnya.

Sementara Rodiyah (30), salah seorang pemudik asal warga sangat mendukung penambahan armada baru kapal cepat Blue Sea Jet untuk penyeberangan ke tersebut. Dengan penambahan kapal cepat tersebut, diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat selama ini, yakni seringnya kehabisan tiket saat ingin melakukan perjalanan ke .

"Yang jelas saya sangat mendukung dengan beroperasinya kapal ini (Blue Sea Jet). Dan saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena kehabisan tiket," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO