Senin, 22 Juli 2019 22:01

Berhasil Tanggulangi Kerusuhan, Arek Suroboyo Beri Penghargaan Polri

Rabu, 29 Mei 2019 23:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Didi Rosadi
Berhasil Tanggulangi Kerusuhan, Arek Suroboyo Beri Penghargaan Polri
Komunitas Arek Suroboyo Bersatu (KASB) mendatangi Mapolrestabes Surabaya. Mereka memberikan apresiasi kepada Polri yang berhasil menanggulangi kerusuhan di Jakarta dan menjaga Kota Surabaya tetap kondusif. foto: KASB for BANGSAONLINE.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinilai berhasil mempertahankan keutuhan dan Menjaga keamanan NKRI, Polrestabes Surabaya diberi piagam penghargaan oleh Komunitas Arek Suroboyo Bersatu (KASB).

Penghargaan berupa piagam dan karangan bunga dikirim oleh 27 elemen arek Suroboyo yang tergabung dalam KASB, Rabu (29/5).

Tjuk Sukiadi, sesepuh KASB mengatakan, penghargaan berbentuk piagam sebagai ungkapan support dan syukur arek-arek Suroboyo pasca menyaksikan gigihnya polisi dalam menjaga keutuhan NKRI dalam aksi 21-22 Mei di Jakarta.

"Saya ini paling tua dan sudah melalui Pilpres 10 kali lebih. Ini yang paling menyesakkan dada. Jika tidak ada Polri dan TNI yang berjaga di Bawaslu dan KPU, entah apa jadinya negara kita," kata ekonom Unair sambil menggeleng-gelengkan kepala tanda prihatin.

Oleh karenanya, kata Tjuk lebih lanjut, ketika anak-anak muda yang tergabung dalam KASB berencana ke Mapolrestabes dan Makorem, semua kegiatan belajar mengajarnya ditinggalkan.

Kapolrestabes Kombes Pol Sandi Nugroho menyambut baik kunjungan elemen yang terbagi dalam 3 generasi itu. Terlebih, Kapolres terdahulu meninggalkan tagline #jogosuroboyo yang harus dipertahankan.

"Alhamdulillah, terima kasih jika masyarakat mengapreasi kinerja kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI. Tanpa rakyat kita juga bukan apa-apa," terangnya mengenai maksud tujuan KASB di kantornya.

Sandi juga mengaku gembira dengan hadirnya puluhan anggota masyarakat ke kantornya. Selain bisa menjalin hubungan lebih erat, dirinya mengaku harus banyak berinteraksi karena masih baru di Surabaya.

"Saya senang. Apalagi tadi sempat dapat pisuhan gaya khas arek Suroboyo sebagai tanda keakraban," kata mantan analis kebijakan Bareskrim Polri yang disambut gelak tawa seluruh yang hadir.

Kehadiran KASB dan perkenalan pertama Kaporestabes makin gayeng, ketika Sandi digojlok habis-habisan oleh Djadi Galajapo yang juga menamakan diri Imam Besar Pelawak Indonesia itu salah satu anggota elemen.

Diakhir acara koordinator KASB Ita Siti Nasyi'ah dan Kusnan menyerahkan piagam penghargaan. Sejenak, Sandi Nugroho membaca piagam dengn list putih seraya tersenyum penuh arti.

Sejumlah anggota menyerahkan bunga mawar putih sebagai tanda cinta pada Polri. "Saya bangga dengan polisi," ucap Veronica.

Menyusul, seluruh anggota menanda-tangani papan bunga yang dipasang di halaman Mapolres. Tak terkecuali Kapolres. Diakhir kunjungan, KASB membuat parodi khas Suroboyoan berjudul #jogosuroboyo. (mdr/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...