Berhasil Tanggulangi Kerusuhan, Arek Suroboyo Beri Penghargaan Polri

Berhasil Tanggulangi Kerusuhan, Arek Suroboyo Beri Penghargaan Polri Komunitas Arek Suroboyo Bersatu (KASB) mendatangi Mapolrestabes Surabaya. Mereka memberikan apresiasi kepada Polri yang berhasil menanggulangi kerusuhan di Jakarta dan menjaga Kota Surabaya tetap kondusif. foto: KASB for BANGSAONLINE.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinilai berhasil mempertahankan keutuhan dan Menjaga keamanan NKRI, diberi piagam penghargaan oleh Komunitas Arek Suroboyo Bersatu (KASB).

Penghargaan berupa piagam dan karangan bunga dikirim oleh 27 elemen arek Suroboyo yang tergabung dalam KASB, Rabu (29/5).

Tjuk Sukiadi, sesepuh KASB mengatakan, penghargaan berbentuk piagam sebagai ungkapan support dan syukur arek-arek Suroboyo pasca menyaksikan gigihnya polisi dalam menjaga keutuhan NKRI dalam aksi 21-22 Mei di Jakarta.

"Saya ini paling tua dan sudah melalui Pilpres 10 kali lebih. Ini yang paling menyesakkan dada. Jika tidak ada Polri dan TNI yang berjaga di Bawaslu dan KPU, entah apa jadinya negara kita," kata ekonom Unair sambil menggeleng-gelengkan kepala tanda prihatin.

Oleh karenanya, kata Tjuk lebih lanjut, ketika anak-anak muda yang tergabung dalam KASB berencana ke Mapolrestabes dan Makorem, semua kegiatan belajar mengajarnya ditinggalkan.

Kapolrestabes Kombes Pol Sandi Nugroho menyambut baik kunjungan elemen yang terbagi dalam 3 generasi itu. Terlebih, Kapolres terdahulu meninggalkan tagline #jogosuroboyo yang harus dipertahankan.

"Alhamdulillah, terima kasih jika masyarakat mengapreasi kinerja kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI. Tanpa rakyat kita juga bukan apa-apa," terangnya mengenai maksud tujuan KASB di kantornya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO