​Kodim 0826/Pamekasan Bagikan Zakat Fitrah ke 355 Dhuafa

​Kodim 0826/Pamekasan Bagikan Zakat Fitrah ke 355 Dhuafa

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kodim 0826/Pamekasan melakukan penyaluran zakat fitrah di Makodim, Jalan Letnan Maksum no. 12 Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Rabu (29/05/19) pagi.

Zakat fitrah itu berasal dari keluarga besar Kodim 0826/Pamekasan yang dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Dalam kegiatan penyaluran zakat tersebut, Kepala Staf Kodim 0826/Pamekasan, Mayor Inf Imam Suyoso mewakili Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Efendi menyerahkan zakat fitrah kepada 355 orang yang layak menerima dari seluruh anggota TNI, PNS, dan Keluarga Kodim 0826/Pamekasan.

"Melalui kegiatan zakat fitrah terjalin silaturrahmi antara anggota TNI dengan masyarakat yang lebih erat dan kemanunggalan TNI-Rakyat juga semakin erat," harapnya.

Sementara itu, Ustadz Abdullah Basid dalam tausiyahnya sebelum dilakukan pemberian zakat fitrah menjelaskan bahwa zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu.

“Zakat Fitrah dapat menyucikan hati dari sifat kikir. Janji Allah akan mengganti harta yang kita keluarkan,” pungkasnya.

Pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun dari Kodim 0826/ Pamekasan untuk berbagi dan lebih dekat dengan masyarakat. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO