Berbagi Berkah, BPJS Ketenagakerjaan KCP Ponorogo Bagikan Takjil Gratis

Berbagi Berkah, BPJS Ketenagakerjaan KCP Ponorogo Bagikan Takjil Gratis Karyawan BPJS Ketenagakerjaan KCP Ponorogo saat bagi-bagi takjil gratis.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Momentum bulan suci Ramadhan 1440 H tak disia-siakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Ponorogo, untuk berbagi berkah dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (28/5), seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan KCP Ponorogo bagi-bagi takjil gratis kepada warga sekitaran kantor baru, yakni di jalan Janoko. Takjil gratis itu juga dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan maupun pengendara yang melintasi di Jalan Gatot Subroto, Alun-alun ke Selatan.

Kegiatan mulia tersebut, dikatakan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan KCP Ponorogo, Lesmana Dwi Putra, untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai bentuk ucapan syukur insan BPJS Ketenagakerjaan KCP Ponorogo atas karunia Tuhan yang diberikan selama ini.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan BPJS Ketenagakerjaan lebih dekat dan lebih dikenal di masyarakat," terangnya.

"Melalui momentum ini, diharapkan masyarakat Ponorogo lebih familiar dengan BPJS Ketenagakerjaan, lebih peduli dengan perlindungan jaminan sosial. Karena, mungkin selama ini ada sebagian kecil masyarakat yang belum memahami manfaat program-program kami,” tuturnya.

Dikatakan Lesmana Dwi Putra, risiko kecelakaan kerja bisa datang kapan saja tanpa diduga. Dan jika terjadi kecelakaan kerja, pasti akan memengaruhi kehidupan ekonomi pekerja tersebut. Untuk itu, ia memandang perlindungan sosial bagi pekerja wajib dimiliki. Hal ini untuk mengantisipasi seandainya suatu saat terjadi musibah, minimal dapat membantu meringankan beban keluarga pekerja.

Bahkan, perlindungan sosial tak hanya dapat dimiliki oleh para pekerja yang berada di bawah naungan para pemberi kerja atau perusahaan, melainkan para pekerja mandiri pun wajib memilikinya. “Bagi pekerja mandiri seperti tukang ojek, supir angkot, petani, nelayan, asisten/pembantu rumah tangga dan sebagainya, ayo segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial,” jelasnya.

“Hanya dengan Rp 16.800 sudah mendapat perlindungan jaminan kecelakaan dan jaminan kematian,” jelasnya.

“Kami segenap insan BPJS Ketenagakerjaan KCP Ponorogo mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa. Semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan hingga tiba pada hari raya Idulfitri,” tukasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO