Ramadhan, PWI Lamongan Gelar Khotmil Qur'an dan Santuni Yatim Piatu

Ramadhan, PWI Lamongan Gelar Khotmil Qur Pengurus PWI Lamongan saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan 1440 H, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Waryawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggelar Khataman Alqur'an dan santunan kepada 30 anak yatim piatu, Selasa (28/5).

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan PWI Lamongan di bulan Ramadan. Kegiatan berbagi ke sesama ini bukan kali pertama yang dilakukan PWI Lamongan. Di tahun sebelumnya, hal serupa juga digelar.

"Semoga ke depannya program ini tetap terus berlanjut," katanya berharap.

Dia menambahkan di bulan yang penuh berkah ini, PWI Lamongan ingin tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam berbuat kebaikan. "Kami yakin kegiatan ini menjauhkan diri dari sikap kikir. Selain itu mampu mendorong energi posisitif lainnya," ungkapnya.

Sesudah khatmil qur'an dan membagi santunan, pengurus PWI dan anggota serta puluhan anak yatim piatu tersebut membagilan takjil kepada warga yang melintas jalan Kusuma Bangsa Lamongan.

Ada ratusan paket berbuka yang dibagikan kepada para pengguna yang terjebak maghrib dalam perjalanan. Takjil itu mensegerakan untuk berbuka puasa saat maghrib tiba. "Yang kami bagikan ini makanan ringan dan minuman untuk membatalkan puasa saat dalam perjalanan di waktu maghrib tiba," pungkas Febri. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO