Terapkan Nilai Kepemimpinan, Lembaga Pendidikan Al Muslim Santuni 1.370 Dhuafa dan Anak Yatim

Terapkan Nilai Kepemimpinan, Lembaga Pendidikan Al Muslim Santuni 1.370 Dhuafa dan Anak Yatim BERBAGI: Baksos pemberian santunan warga Dhuafa dan anak Yatim Piatu yang digelar Lembaga Pendidikan Al Muslim, Selasa (28/5). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pendidikan Al Muslim Jatim di Jl Raya Wadungasri Waru menggelar Bakti Sosial (Bakso) bertema “Bersyukur Tiada Henti, Berbagi Tanpa Pamrih”, Selasa (28/5).

Baksos ini berupa santunan kepada 1.370 kaum dhuafa dan anak yatim piatu, terinci 990 kaum dhuafa dan 380 anak yatim. “Baksos ini salah satu bentuk implementasi nilai-nilai leadership (kepemimpinan) yang mengedepankan peduli dan berbagi kepada sesama,” cetus Pembina Yayasan Al Muslim Jawa Timur, Erlina Nasution.

Kata Erlina, Bakos juga melatih siswa-siswi untuk peduli dan berbagi sekaligus bentuk kerja sama antara pendidikan sekolah dengan lingkungan sekitar sekolah. Hal ini untuk mewujudkan visi menjadikan khalifatullah fiil ardh yang rahmatan lil alamin.

"Baksos ini mengajak kurang lebih 990 kaum dhuafa dan 380 anak yatim yang berada di berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Waru, Sidoarjo," tegasnya.

Ketua Pelaksana Acara, Putri Nini Yuliana mengungkapkan rangkaian acara diawali dengan unjuk talenta siswa KB-TK-SD-SMP-SMA melalui berbagai penampilan untuk menghibur kaum dhuafa dan anak yatim yang sudah hadir di Hall SD Al Muslim.

Tidak jarang ketika siswa-siswi tampil turut menyapa para kaum dhuafa dan anak yatim. “Penampilan siswa-siswi ini untuk menghibur sekaligus melatih siswa-siswi untuk tetap semangat dalam berbagi kebahagiaan meski sedang menjalani ibadah puasa,” ungkapnya.

Guru Fisika SMA Al Muslim ini memastikan jika pelaksanaan baksos berjalan lancar dengan model pembagian sesuai dengan wilayah kelurahan atau desa masing-masing. Santunan yang diberikan bagi kaum dhuafa berupa sembako. Sedangkan bagi anak yatim berupa bingkisan tas sekolah dan alat tulis untuk keperluan sekolah.

"Kami berharap dengan berbagi ini mampu mewujudkan karakter peduli dan berbagi kepada setiap keluarga besar Al Muslim Jawa Timur baik guru, siswa, dan karyawan,” pungkas Putri Nini Yuliana. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO