Senin, 22 Juli 2019 07:22

​Minarak Brantas Gas Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa di Kalidawir Sidoarjo

Senin, 27 Mei 2019 21:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Minarak Brantas Gas Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa di Kalidawir Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Minarak Brantas Gas bersama Bakrie Amanah melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 2019 dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan duafa di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Santunan untuk anak yatim dan duafa tersebut diberikan pada saat kegiatan buka puasa bersama di desa tersebut, Minggu (26/5). Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan alat perlengkapan sekolah seperti tas, buku, alat tulis hingga tempat makanan.

Sengaja berupa perlengkapan sekolah untuk mendorong semangat anak-anak menempuh ilmu di sekolah demi masa depan. Terpancar wajah gembira di antara anak-anak tersebut setelah mendapatkan perlengkapan sekolah baru.

Sebelum pemberian santunan, diadakan pengajian dengan mendatangkan ustadz Khozin Mustafid. Selain anak yatim dan duafa, pengajian Ramadhan yang mengusung tema “Cahaya dari Timur” ini dihadiri puluhan warga Desa Kalidawir, jajaran pemerintah desa, Polsek dan Koramil Tanggulangin. Kalidawir adalah salah satu desa yang menjadi wilayah operasi pengeboran gas Minarak Brantas Gas.

Dalam ceramahnya, Ustadz Khozin mengajak warga dan anak-anak untuk disiplin mengaji. Hendaknya mengaji dilakukan tidak hanya di bulan ramadhan, namun setiap hari secara rutin dan disiplin.

“Sehingga nantinya akan menjadikan anak-anak yang sholeh dan sholeha dengan ajaran Al Quran,” kata Ustadz Khozin.

Staff Department Public Relation Minarak Brantas Gas Aghrad Faizam mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah antusias menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 2019 ini. Menurut Aghrad, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk program corporate social responsibility perusahaan terhadap warga di sekitar operasi pengeboran.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat membawa kebaikan dan berkah,” kata Aghrad, Senin (27/5).

Sementara Kepala Desa Kalidawir Mohammad Anas mengucapkan terima kasihnya kepada Minarak Brantas Gas dan semua pihak yang teribat dalam kegiatan pengajian ramadhan ini. Apalagi kegiatan pengajian dan buka puasa bersama ini juga disertai pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa.

“Semoga tahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini tetap dilakukan dan membawa berkah bagi kita semua,” kata Anas.

Setelah pengajian dan pemberian santunan, kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama. Sebelumnya Minarak Brantas Gas juga melakukan kegiatan serupa di Desa Kedungbanteng dan Penatarsewu. Safari Ramadhan 2019 akan diakhiri di Desa Banjarasri pada minggu ini," pungkasnya. (cat/ian) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...