Rabu, 19 Juni 2019 16:55

Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Forum Gawagis Nusantara Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

Senin, 27 Mei 2019 10:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Gunawan Wihandono
Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma
Forum Silaturahim Gawagis Nusantara menggelar syukuran kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Ponpes Langitan, Kabupaten Tuban, Minggu (26/5).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Forum Silaturahim Gawagis Nusantara menggelar syukuran kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Ponpes Langitan, Kabupaten Tuban, Minggu (26/5).

Acara yang diikuti para gus, kiai, dan gawagis tersebut juga memanjatkan doa untuk bangsa demi merajut kebersamaan dalam bingkai NKRI dan Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

Ketua FSGN Agus Ma'shum Faqih yakin pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan tetap dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, meski saat ini tengah dilakukan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menilai, proses demokrasi yang berlangsung kemarin sudah berjalan sesuai dengan koridornya, sehingga dimungkinkan hasilnya tidak akan berubah.

"Alhamdulillah, hasil putusan KPU memenangkan paslon Jokowi-Ma'ruf. Insya Allah ke depan hasil akhirnya nanti tetap sama sesuai dengan keputusan KPU," ujar pria yang akrab disapa Gus Ma'shum ini.

Lebih lanjut, Gus Ma'shum berharap, pasca pemilu tidak ada lagi istilah 01 atau 02, karena pemilu telah usai. "Saatnya merajut kembali kebersamaan, sehingga terjalin situasi yang aman dan kondusif di masyarakat. Semoga kebersamaan ini akan tetap terjaga sampai hari akhir. Semoga ke depan kita bisa menjaga keutuhan negara ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat dalam momen bulan Ramadan kali ini tidak lagi membuat kegaduhan kembali yang berpotensi memecah persatuan bangsa. "Keberadaan Gawagis ini diharapkan mampu meredam masyarakat supaya tidak terprovokasi. Karena Islam itu sejuk dan damai. Kita harap masyarakat untuk bisa menjaga diri, karena semua ini saudara kita sebangsa, jangan sampai ada permusuhan pasca pemilu ini," harapnya.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Wakil Syuriah PWNU Jawa Timur KH. Anwar Iskandar, Rais Aam PBNU KH. Miftachul Ahkyar, para Gus, Kiai, Gawagis, dan tamu undangan lainnya. (gun/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...