Selasa, 20 Agustus 2019 02:15

​Diduga Mau Ambil Handphone di Pasar Kolpajung Pamekasan, Pria Asal Sampang Diamankan Polisi

Minggu, 26 Mei 2019 21:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erri Sugianto
​Diduga Mau Ambil Handphone di Pasar Kolpajung Pamekasan, Pria Asal Sampang Diamankan Polisi
Pelaku (kiri) yang diduga hendak mengambil handpone diamankan di kantor Pasar Kolpajung Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com  - Pria paruh baya asal Omben, Kabupaten Sampang yang diduga akan mengambil handphone di Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, berhasil dibekuk oleh petugas pasar, Ahad (26/05/19) siang.

Kejadian itu diketahui oleh Bu Muhammad, pedagang batu kapur di Pasar Tradisional Kolpajung. Saat itu ia melihat seorang pria hendak mengambil handphone dari saku sebelah kanan milik pengunjung seorang wanita muda. Melihat hal itu, sontak Bu Muhammad berteriak "maling".

Mendengar teriakan itu, petugas serta pengunjung pasar langsung menangkap pria yang diduga akan mengambil handphone, lalu diamankan ke kantor pasar agar tidak diamuk massa.

"Tangannya orang itu sudah masuk ke saku sebelah kanan si anak perempuan itu dan sudah mengambil handphone," ujar perempuan penjual batu kapur tersebut.

"Jadi saya langsung meneriakinya 'maling'. Dan saat saya meneriakinya maling, handphone itu dimasukkan lagi ke saku bajunya si anak perempuan itu. Mungkin anak itu gak sadar ya kalau handphonenya mau diambil, karena memang pasar dalam keadaan ramai," ujar Bu Muhammad saat ditanya mengenai kronologi kejadian tersebut.

Saat ditanya siapa namanya, pria yang memakai sarung dan berkopiah hitam dengan baju coklat muda tersebut tidak menjawab petugas kepolisian yang datang ke TKP. Ia hanya menjawab dari Omben, Kabupaten Sampang. Pria yang tidak membawa KTP tersebut selanjutnya dibawa ke kantor Polres Pamekasan untuk ditindaklanjuti.

Sedangkan korban, seorang perempuan muda yang enggan disebutkan namanya dari Kecamatan Palengaan itu mengatakan, saat itu ia bersama saudaranya sudah ingin pulang menuju pintu keluar Pasar Tradisional Koplajung, Pamekasan.

"Saat akan diambil saya nggak tahu, namun seperti ada yang meraba-raba bagian baju saya," tuturnya.

Ia malah kaget, mendengar teriakan maling dari para pedagang. "Alhamdulillah, handphone milik saya tetap berada di saku sebelah kanan," pungkasnya. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...