​MGMP Bahasa Inggris SMP Kota Surabaya Berbagi Takjil

​MGMP Bahasa Inggris SMP Kota Surabaya Berbagi Takjil Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M. Ikhsan dan Kepala Bidang Dikmenum Darminto saat foto bersama Tim Pembagian Takjil MGMP Bahasa Inggris SMP Kota Surabaya. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak sembilan orang pengurus dan anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP Kota Surabaya mengadakan kegiatan Pembagian Takjil di depan kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jalan Jagir Wonokromo No. 356, Surabaya, Sabtu (25/5).

Turut hadir di tengah-tengah kegiatan yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M. Ikhsan dan Kepala Bidang Dikmenum Darminto.

Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP Kota Surabaya Hero Witjaksono menuturkan, kegiatan pembagian takjil ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pengguna jalan untuk berbuka ala kadarnya di awal waktu.

"Kita sering mendengar para ulama, ustadz yang selalu memberikan tausiyahnya bahwa dalam hal berbuka puasa sesegera mungkin untuk dilakukan. Nah, dengan pembagian takjil yang cukup sederhana dan praktis ini kita berharap mereka (pengguna jalan) juga bisa segera berbuka. Di dalam takjil tersebut ada nasi bungkus dan sebotol air mineral," tutur Hero.

(Ketua, Pengurus, dan Anggota MGMP Bahasa Inggris SMP Kota Surabaya saat membagikan takjil)

Hero mengatakan, kegiatan pembagian takjil yang sudah dilakukan kali kedua sejak tahun 2018 lalu ini merupakan ide para guru Bahasa Inggris se-Kota Surabaya. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukannya bersama pengurus setiap tahunnya. 

"Insya Allah, kami akan istiqomah dalam kegiatan berbagi takjil ini. Tentunya tak lupa atas dukungan dan sumbangsih para pengurus, anggota, serta infaq dari para guru Bahasa Inggris SMP se-Kota Surabaya," tegasnya.

Turut mendukung kegiatan bagi-bagi 400 takjil kali ini para pengurus dan anggota MGMP Bahasa Inggris Kota Surabaya yakni Lely Vitriati, Sulastri, Darto, Aini, Uswah, Suparman, Rukiyah, dan Zakiyah. Dibantu Takmir Masjid dan Linmas Dinas Pendidikan Jagir

"Tak lupa ucapan terima kasih kepada Takmir Masjid dan Linmas Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang telah membantu jalannya pembagian takjil sehingga aman, tertib, dan lancar," pungkas Hero. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Guru SMPN di Surabaya Terekam Memukul Kepala Seorang Siswa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO