Senin, 22 Juli 2019 07:24

Pasar Rakyat Ramadan, Bupati Sidoarjo Ikut Berjualan Sembako

Minggu, 26 Mei 2019 12:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Pasar Rakyat Ramadan, Bupati Sidoarjo Ikut Berjualan Sembako
IKUT MELAYANI: Bupati Saiful Ilah berjualan sembako murah saat Pasar Rakyat Ramadan, Sabtu (25/5). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ikut berjualan sembako murah saat membuka Pasar Rakyat Ramadan 2019, di parkir timur GOR Delta, Sabtu (25/5).

Usai simbolis membuka acara tersebut, Bupati Saiful lalu menuju stan yang menjual sembako murah di mana warga sudah antre panjang. Selama 30 menit lebih, Bupati melayani warga yang membeli sembako murah dengan kupon. 

Usai di stan sembako murah, bupati lalu bergeser ke stan penjualan telur murah. Dia kembali ikut berjualan, membantu petugas di stan tersebut. 

Beberapa saat kemudian, didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala Disperindag M Tjarda, Kepala Disnaker Fenny Apridawati, Asisten Perekonomian Benny Airlangga, Bupati lalu meninjau stan-stan di Pasar Rakyat Ramadan.

Menurut Bupati, Pasar Rakyat Ramadan ini bentuk kepedulian pemerintah membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Lebaran. 

“Juga sebagai upaya untuk memupuk rasa bangga masyarakat menggunakan produk-produk UMKM Sidoarjo,” tandasnya. Dia menyebut dengan terus mempromosikan produk UMKM Sidoarjo, dia berharap produk UMKM itu bisa bersaing di pasar global.

Asisten Perekonomian Pemkab Sidoarjo, Benny Airlangga menambahkan, Pasar Rakyat Ramadan digelar pada 24-26 Mei 2019. Acara ini digelar oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tujuannya, untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako, baik selama Ramadan maupun jelang Idul Fitri. Selain itu, untuk mempromosikan UMKM binaan Pemkab Sidoarjo.

Di Pasar Rakyat Ramadan ini, Disperindag menjual 3.000 paket sembako murah. Perpaket sembako dijual seharga Rp 20 Ribu. Paket sembako terdiri gula pasir 2 Kg, 1 botol minyak goreng, 2 pak mi dan 1 botol kecap.

Sedangkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menjual beras, telur, dan daging ayam dengan harga miring. Untuk Dinas Perikanan, menjual paket bandeng kemasan 2 Kg seharga Rp 28 Ribu. (sta/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...